Patroli Mobile Siang Hari Polsek Rancakalong Polres Sumedang Polda Jabar Guna Tingkatkan Situasi Kondusif -->

Patroli Mobile Siang Hari Polsek Rancakalong Polres Sumedang Polda Jabar Guna Tingkatkan Situasi Kondusif

4 Nov 2023, November 04, 2023
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Bripka Ujang Oom, S.H.,bersama Brigadir Polisi Jaenal Mutakin yang merupakan anggota piket melaksanakan kegiatan patroli mobile siang hari pada daerah-daerah yang berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas. 

Dalam kegiatan tersebut, mereka menjalankan peran pentingnya dalam memelihara Kamtibmas dan sebagai penguatan Implementasi Quick Wins Presisi Polri.

Piket Jaga Fungsi menjadikan momen patroli ini sebagai check and balance (saling mengontrol, menjaga keseimbangan) wilayah dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Selain itu, mereka juga mengingatkan ke warga masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak berwenang, termasuk kepada anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa jika ada hal-hal yang mencurigakan, kejadian, ataupun potensi adanya tindak pidana yang terjadi diwilayahnya.

Hasil dari kegiatan ini menunjukkan bahwa polri siap hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Langkah ini merupakan bentuk pelayanan positif dalam guna menjaga wilayah dari kemungkinan bisa terjadi potensi gangguan Kamtibmas baik itu pencurian berat, pencurian kendaraan bermotor, pencurian kekerasan atau berbagai modus kejahatan lainya.

Dalam menjalankan tugasnya berdasarkan petunjuk serta arahan Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K. serta Waka Polres Sumedang KOMPOL Meilawaty, S.H., S.I.K., M.M., dan Kapolsek Rancakalong, AKP Abraham Israel Mare, S.H. mengatakan, “sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang di lakukan Bripka Ujang Oom, S.H. dan Brigpol Jaenal yang selalu melekat di wilayah untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif serta peran anggota harus selalu melakukan patroli  baik malam maupun siang hari serta dalam rangka silaturahmi dan berikan himbauan kamtibmas.”pungkasnya.


Editor " Nang obet

TerPopuler