Prajurit Kodim 1514/Morotai & warga Desa Daruba menerima penghargaan dari Danrem 152/Baabullah -->

Prajurit Kodim 1514/Morotai & warga Desa Daruba menerima penghargaan dari Danrem 152/Baabullah

25 Des 2023, Desember 25, 2023
Pasang iklan


Morotai Maluku Utara - Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K, S.A.P didampingi ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 PD XVI/Pattimura Ny. Indah Elkines bersama PJU Korem 152/Baabullah melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1514/Morotai, Desa Muhajirin Baru, Kecamatan Morotai selatan, pada minggu (24/12/2023).

Setibanya di Makodim 1514/Morotai, Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K, S.A.P menerima jajar kehormatan dari Prajurit Kodim 1514/Morotai.

Dalam arahannya, Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K, S.A.P mengatakan," Para Babinsa telah diberi dukungan Motor oleh negara salah satu tujuannya yaitu untuk memudahkan akses Babinsa dalam bertugas, selain itu bisa membantu meningkatkan kesejahteraan Babinsa," katanya".

Danrem melanjutkan," Indonesia merupakan salah satu negara yang masuk dalam kategori indeks negara paling subur di dunia bersama dengan beberapa negara lainnya seperti Kongo, Kamerun, Pantai Gading, Liberia, Columbia, Venezuela, Brazil, Bolovia, dan Equador, akan tetapi tingginya produksi pertanian diambil alih oleh negara Vietnam"

"Padahal negara Vietnam sendiri tidak masuk dalam kategori negara subur di dunia, hal ini disebabkan kemauan bertani warga Vietnam sangat luar biasa tinggi, makanya para Babinsa khususnya yang sudah mau pensiun, harus bisa memanfaatkan lahan yang ada di wilayah binaan, hal ini mudah saja dilakukan asalkan ada kemauan untuk membangun komunikasi yang baik dengan warga di wilayah binaan, karena pertanian merupakan peluang yang bagus di negara kita yang subur ini, jelasnya".

Selasai pengarahan, Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K, S.A.P memberikan penghargaan kepada Batih Pers Kodim 1514/Morotai Pelda Polly O Lenahattu karena berhasil mendapatkan 1 (satu) pucuk senjata organik yang diserahkan oleh salah seorang warga Morotai, tak lupa dalam kesempatan yang sama, Danrem 152/Baabullah memberikan penghargaan kepada warga yang menyerahkan 1 (satu) pucuk senjata organik organik secara suka rela.

Diketahui kedatangan Danrem 152/Baabullah disambut oleh Pj. Bupati Pulau Morotai M. Umar Ali, Dandim 1514/Morotai Letkol Arh. Masykur Akmal ST.MT, Kapolres Pulau Morotai AKBP Agung Cahyono SIK, Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Mukawat Kamarudin, Kajari Morotai, Indra Nuatan,S.H Dansatpom Lanud Leo Wattimena, Ketua PKK Morotai Ny. Nurlela Umar Ali, Ketua Persit KCK XLII Kodim 1514/Morotai Ny. Widya Masykur Akmal.(oje) 

TerPopuler