Dandim 1514/Morotai, hadiri Peringatan Isra mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M. -->

Dandim 1514/Morotai, hadiri Peringatan Isra mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M.

9 Feb 2024, Februari 09, 2024
Pasang iklan



Aspirasi Jabar || Morotai, Maluku Utara - Dandim 1514/Morotai Letkol Arh Masykur Akmal ST.MT bersama forkopimda Morotai hadiri peringatian Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H/2024,   yang diselenggarakan  di halaman depan Masjid Agung Baiturahman Morotai, Desa Gotalamo, Kecamatan Morotai Selatan, pada kamis 8/02/2024.

Acara tersebut mengangkat tema "Tingkatkan Shalat berjamaah untuk menjadi Pribadi disiplin dan istiqamah".

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Morotai mengatakan," terima kasih kepada panitia penyelenggara dan Pemda Morotai atas terselenggaranya kegiatan ini. Dalam era sekarang yang penuh dengan fitnah dan banyaknya gangguan moral, Kita membutuhkan siraman spiritual, menjaga praktik keagamaan, seperti shalat lima waktu.
"Ujarnya" 

Menurutnya," untuk menyelamatkan generasi mendatang, lingkungan pendidikan dan pondok pesantren memiliki peran penting. Kepada orang tua agar tidak ragu memasukkan anak-anak ke pondok pesantren, serta pentingnya orang tua menjadi teladan bagi generasi mendatang,"Tutupnya".

sementara Pj. Bupati Morotai M Umar Ali menyoroti tantangan di tengah masyarakat menjelang pemilu dan mengajak untuk meningkatkan solidaritas sesama umat manusia.

"Banyak tantangan ditengah masyarakat menjelang pemilu, kami bersama forkopimda telah melakukan langkah langkah konkret dan berbagai pendekatan untuk menghadirkan rasa aman kepada masyarakat, salah satunya dengan mengadakan kegiatan keagamaan sehingga masing-masing indvidu dapat menjadi panutan ditengah meningkatnya suhu politik dan menjadi pemersatu apabila terjadi perpecahan,"ungkapnya".

Ia menambahkan," Mari kita tingkatkan cinta sesama muslim dan sesama manusia dengan demikian benih-benih permusuhan dan kebencian dapat dihilangkan, perkuat solidaritas sesama muslim, sesama mahluk allah, kita doakan Morotai yang kita cintai, negara indonesia,  mendoakan sesama umat islam, dan seluruh umat manusia,"Imbuhnya".

kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda dan tokoh agama, diantaranya, Pj. Bupati Morotai, M. Umar Ali SE, Danlanud Leo Wattimena, Kolonel Pnb Tubagus Hasan, Dandim 1514/Morotai, Letkol Arh Masykur Akmal ST.MT, Kapolres Pulau Morotai, AKBP Agung Cahyono SIK, Danlanal Morotai diwakili Kapten Laut (E) Irawan Ariyadi, Habib Abdurahman Bin Kameel Assagaf (penceramah), Kepala Kemenag Morotai, Kubais Baba, Ketua MUI Morotai, Hi. Arsyad Haya, Imam Besar Masjid Agung Baiturahman, Hi. Din Aswan, Ketua Persit KCK cabang Kodim 1514/Morotai, Ny. Widya Akmal, Pengurus BKMT Morotai, Pengurus Dharma Wanita dan Para jemaah.

TerPopuler