Ngeri Di duga seorang kades di kabupaten bandung yang mengarahkan Salah satu Caleg DPRI Lewat Voice Not -->

Ngeri Di duga seorang kades di kabupaten bandung yang mengarahkan Salah satu Caleg DPRI Lewat Voice Not

7 Feb 2024, Februari 07, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar || Bandung - Beredar luas Voice Not diduga dari seorang kades di wilayah kecamatan arjasari, Kabupaten Bandung, yang mengarahkan dukungan para kades di dapil 7 kepada Caleg DPR RI dari sebuah partai di group para kades.


Tentu hal ini sangat bertentangan dengan pemilu yang netral, karena yang bersangkutan adalah notabene Kepala Desa, tegas dan jelas kejadian ini di duga melanggar Pasal, 280, 282, 490 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum juncto Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Terpisah Ketum KPK Jabar, Piar Pratama, SH meminta temuan Investigasi dari Tim Pemantau ini harus nya segera ditindaklanjuti oleh Bawaslu dan Gakumdu serta inikan pemungutan suara tinggal menghitung hari," Ucap Pria pendobrak Korupsi di Kabupaten Bandung tersebut.

Sementara itu (R) Kades yang diduga kuat Voice Note yang beredar luas adalah suaranya, saat di konfirmasi wartawan membenarkan, memang benar itu suara saya yang beredar tersebut, itu bermula dari percakapan di group kepala.desa, dan diduga di bocorkan hingga menyebar luas," ujarnya.

Dirinya pun siap bertanggung jawab dan akan menghadapi jika ada panggilan dari bawaslu, ini resiko dalam politik," tuturnya.

Terpisah ketua APDESi Kabupaten Bandung Dedi Bram, ketika diminta tanggapanya, atas kasus ini memilih bungkam, lewat sambungan telepon dirinya ambil posisi saya " no comen" tahun politik" ucapnya. (Red/paguyuban PJC)

TerPopuler