PT Medion Farma Jaya Merekrut Alumni Fapet Unpad -->

PT Medion Farma Jaya Merekrut Alumni Fapet Unpad

26 Feb 2024, Februari 26, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Bandung-Dalam rangka memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang kompeten, PT Medion bekerjasama  rekrutmen dengan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran yang diselenggarakan pada Jum’at (23/02/2024)  bertempat di Amplitheater Gedung 4 Fapet Unpad.
Medion merupakan perusahaan multinasional yang bergerak dalam bidang manufaktur farmasi peternakan, yang telah berdiri sejak tahun 1976 dengan titik distribusi Medion sudah sampai lebih dari 20 negara di Asia dan Afrika serta telah mengembangkan bidang usahanya ke bidang pertanian.
Medion sudah lama berkerjasama dengan Fapet UNPAD dan alumni yang telah bergabung di Medion dari lulusan UNPAD lebih dari 40 alumni. 
Untuk Recruitment diwakili oleh Sheila Fanie Putri, S.Psi dari HRD Medion, dan di hadiri oleh Manajer Pembelajaran Kemahasiswaan dan Alumni Dr.Ir.Endang Sudjana,S.Pt.,MP.,IPM dari Fapet UNPAD.
Peserta rekrutmen yang hadir sebanyak 32 Alumni .  Secara umum tahapan yang dilalui oleh peserta adalah:
1. Peserta melakukan registrasi secara online, 
2. Melengkapi dokumen yang dipersyaratkan oleh Medion
3. HRD menjelaskan mengenai company profile kepada  jobseeker mengenai peluang kerja yang sedang tersedia dan fasilitas yang ditawarkan oleh Medion. 
4. Penjelasan dari Alumni Fapet Unpad yang bekerja di PT Medion.
5. Test 
Fapet Unpad dengan Medion, melakukan recruitment ini memiliki harapan agar mampu memfasilitasi perusahaan untuk mencari SDM yang berkualitas dan sesuai dengan apa yang diharapkan, serta bisa berdampak untuk mampu memberi kesempatan bekerja bagi Alumni Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran.  Kegiatan Recruitment bagi alumni ini adalah salah satu bentuk dukungan dari Fapet Unpad terhadap mahasiswa, alumni dan umum dengan tujuan untuk menjembatani mereka ke dunia pekerjaan.
Manajer Pembelajaran Kemahasiswaan dan Alumni Dr.Ir.Endang Sudjana,S.Pt.,MP.,IPM. Mengatakan “Allhamdulillah pada hari ini PT Medion melakukan perekrutan pegawai bagi alumni Fapet Unpad yang bertempat di Fapet Unpad yang diikuti oleh 32 Alumni Fapet Unpad, harapannya agar kegiatan ini terus berlanjut agar dapat memberikan kesempatan dan peluang kepada alumni Fapet Unpad untuk bisa secepatnya mendapatkan pekerjaan”.
Sementara itu Sheila Fanie Putri, S.Psi. selaku HRD Medion menyampaikan “Kami sudah lama melakukan recruitment pegawai di Fapet Unpad dan banyak alumni Fapet Unpad yang bekerja di Medion karena lulusan Fapet Unpad kompeten dan siap memasuki dunia kerja serta  dapat bersama-sama terus mengembangkan bisnis Medion”.
“Maksud tujuan menyelenggarakan kegiatan ini adalah Untuk melakukan kegiatan rekrutmen dalam penyerapan tenaga kerja karena saat ini ada beberapa posisi yang sedang dibutuhkan perusahaan, Kenapa Fapet Unpad yang di pilih dalam kegiatan ini Karena sudah banyak alumni Fapet UNPAD yang bergabung di Medion yang memiliki kinerja yang baik sehingga kami percaya bahwa lulusan Fapet UNPAD ini kedepannya bisa memberikan kontribusi yang baik dalam pengembangan perusahaan, kwalitas Mahasiswa Fapet Unpad sudah bagus terbukti dengan sudah banyaknya alumni Fapet yang bergabung di Medion sampai saat ini, Harapannya semoga kegiatan ini bisa memberikan peluang bagi alumni Fapet untuk berkarir di Medion dan bisa bekerjasama untuk mengembangkan perusahaan, Mahasiswa dan alumni Fapet yang mengikuti kegiatan ini cukup antusias, apalagi pada saat sesi sharing alumni banyak mahasiswa/alumni yang tertarik untuk memahami lebih banyak mengenai posisi yang ditawarkan oleh Medion”ujarnya. (agus)

TerPopuler