Badan Permusyawaratan Desa Sungai Raya Selenggarakan Musdes LKPPD Ruangan Kantor Desa Sungai Raya -->

Badan Permusyawaratan Desa Sungai Raya Selenggarakan Musdes LKPPD Ruangan Kantor Desa Sungai Raya

10 Mar 2024, Maret 10, 2024
Pasang iklan



Aspirasi Jabar  ||  Pontianak Kalbar
Badan Permusyawaratan Desa (BPD) laksanakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam Penyampaian Laporan Keterangan Penyelenggaraan Pemerintah Desa di (LKPPD) di Aula Kantor Desa Jalan Adisucipto Kecamatan Sungai Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, Jum'at 8/3/2024.

Dalam Musdes ini turut hadir Camat Sungai Raya diwakilkan, Kepala Desa Sungai Raya Pitut Dwi Yugono, SE, Ketua RW, Ketua RT, Bumdes, Bhabinkamtibmas serta Badan Permusyawaratan Daerah (BPD) Dra. Hj Wardalena, MM sebagai penyelenggara.

Menurut Dra. Wardalena, MM, berkaitan sebagai penyelenggara Musdes LKPPD saat di wawancarai Media mengatakan, ini merupakan kewajiban pemerintahan desa yang telah berjalan untuk penyampaian Laporan Keterangan Penyelenggaraan Pemerintah Desa (LKPPD) anggaran APBD tahun 2023.

Nanti laporan ini menjadi evaluasi apa yang belum tercapai untuk tahun 2024. Kita belum bisa melihat nanti sesuai data informasi nanti yang ditempelkan dipaparkan Kepala Desa kepada kita semua.

Tetapi 95 % sudah berjalan lancar. Dengan harapan tahun ini 2024 kinerja Kepala Desa untuk dapat ditingkatkan dan pelaksanaan berjalan dengan baik 

Sedangkan berkaitan dengan Karang Taruna, kita lihat berdasarkan penilaian dari tahun ke tahun, bahwa Karang Taruna itu pakem sesuai yang telah disampaikan oleh Ketua.

Jadi kita berinisiatif untuk menggalang Karang Taruna ini, nanti kita menghimpun remaja - remaja yang putus sekolah, pengangguran seperti yang di sampaikan akan ada peningkatan keterampilan yang bekerja sama dengan Intansi lain,"Ucap Wardalena.

Sedangkan waktu kata sambutan yang disampaikan oleh Kepala Desa Sungai Raya Pitut Dwi Yugono. Kami merasa berterimakasih kepada pendamping desa, tenaga ahli Kabupaten Kubu Raya, bapak ibu Musyawarah Desa yang saya banggakan, Camat Sungai Raya yang mewakili, Kepala Dusun, Ketua RW, Ketua RT serta Toko masyarakat.

Saya merasa syukur bapak ibu memenuhi undangan Badan Permusyawaratan Desa Sungai Raya, karena ini ranah BPD dalam mengundang, Kita juga sebagai terundang dan juga terimakasih kepada bapak camat Sungai Raya atau yang mewakili atas arahannya,"ucap Kepala Desa.

Tambahannya, perlu juga kami sampaikan, bahwa acara ini adalah penyampaian laporan pertanggungan jawaban anggaran APBD tahun 2023. Harapan Pitut semoga acara ini bisa berjalan lancar,"dalam sambutan nya.

A. Rakhman Hudri

TerPopuler