Koramil 1514-02/Berebere Lakukan Karya Bhakti Bersama Warga dalam Upaya Antisipasi Banjir -->

Koramil 1514-02/Berebere Lakukan Karya Bhakti Bersama Warga dalam Upaya Antisipasi Banjir

15 Mar 2024, Maret 15, 2024
Pasang iklan


Morotai, Maluku Utara - Koramil 02 Berebere melakukan Karya Bhakti pembersihan perkampungan dan selokan bersama warga Desa Tawakalai, Kecamatan Morotai Utara, pada Jumat 15/03/2024, sebagai langkah antisipasi terjadinya banjir di wilayah binaan.


Plh Danramil 1514-02/Berebere, Serka Darwono, menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bhakti merupakan wujud nyata dari kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam menerapkan 8 wajib TNI.

"Dalam rangka menghadapi musim pancaroba atau transisi dari kemarau ke musim penghujan, pembersihan drainase dan selokan di Desa Tawakalai menjadi penting untuk mencegah terjadinya banjir, mengingat desa ini sering kali terkena dampak banjir saat musim hujan," ujarnya.

Lebih lanjut, Plh Danramil menekankan bahwa pembersihan drainase dan selokan tidak hanya membantu melancarkan aliran air yang tersumbat, tetapi juga mencegah penyebaran penyakit seperti malaria, diare, dan muntaber.

Dalam kegiatan ini, berhasil dibersihkan drainase dan selokan sepanjang 400 meter dengan partisipasi aktif dari berbagai pihak, termasuk kepala Desa Tawakalai, staf desa, personel Koramil 1514-02/ Berebere, Personel Pos AL Berebere, dan warga setempat.(oje) 

TerPopuler