Pemdes Kertasari Kecamatan Bojong Gelar Jumsih Demi Lingkungan Bersih Dan Sehat -->

Pemdes Kertasari Kecamatan Bojong Gelar Jumsih Demi Lingkungan Bersih Dan Sehat

26 Apr 2024, April 26, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Purwakarta-Warga dari 16Rt 5-Rw Desa Kertasari Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta Jawa Barat melakukan kegiatan Jumsih pada Jum'at 26 April 2024 mulai Pukul.07.00 Wib s/d Selesai yang bertempat sekitar jalan prokol Desa sepanjang 1.200 meter antara batas Desa Cileunca sampe Kp Ciirateun Desa Kertasari.

"Kegiatan Jumsih (Jum'at Bersih) dalam rangka menciptakan sebuah keadaan yang bersih dan sehat, tujuannya menjaga lingkungan tetap bersih"

Penjelasan Kepala Desa Kertasari H.Ta'limuddin kegiatan Jumsih yang kami lakukan tidak hanya di Sepanjang jalan Protokol Desa semata, melainkan disetiap lingkungan Rt pun  warga kompak melaksanan Jumsih yang dipandu oleh Ketua Rt nya masing-masing.
"Ujar Kades Kertasari.

Jumsih sepanjang 1.200 meter itu, adalah jalan yang melintasi wilayah Rw.01 sampe wilayah Rw.05, peserta jumsih yang didominasi kaum ibu itu adalah warga di 5-Rw yang posisi rumahnya berada di pinggir jalan. "Katanya.

Ia mengatakan, jalan sepanjang tersebut yang setiap harinya dilewati oleh warga beraktifitas bertani, baik di sawah maupun di darat, apalagi ojek motor sampai malampun ada juga yang melintasi jalan ini. 

"Program Jumsih kami lakukan sesuai arahan Camat Bojong Bapak Heru Agus Riyanto bahkan setiap rapat minggon di Kecamatan beliau selalu membahas program  Jumsih selain membahas program Pemerintah lainnya"
Terang Kades Kertasari H.Ta'limuddin.

Menurut Camat Bojong Heru Agus Riyanto,S.STP.M.Si saat dikonfirmasi media melalui seluler (26/4) mengatakan bahwa selama ini Kabupaten Purwakarta memiliki program tentang penataan lingkungan salah satunya program jumaah bersih atau Jum'at bersih.
Jumsih bukan hanya di pusat kota, kegiatan ini juga dilakukan menyeluruh hingga ploksok Desa, seperti hal nya di Desa Kertasari,
Salah satu program ini, yaitu arisan gotong royong. Seperti namanya kegiatan beberesih ini dilakukan secara bergilir dari satu wilayah ke wilayah lainnya, baik di lingkup Kecamatan maupun di lingkup desa, program ini dilaksanakan pada hari Jum'at pagi. "Jelas Camat Bojong Heru Agus Riyanto.

"Kami mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Kertasari yang selalu aktif dan berjalan dalam melaksanakan program" Pungkasnya.

Jurnalis  : Bah Endang

TerPopuler