Personil Kodim 1514/Morotai Ikut dalam Apel Siaga Peringatan hari Kesiapsiagaan Bencana (HKG). -->

Personil Kodim 1514/Morotai Ikut dalam Apel Siaga Peringatan hari Kesiapsiagaan Bencana (HKG).

26 Apr 2024, April 26, 2024
Pasang iklan


Morotai, Maluku Utara - Personel Kodim 1514/Morotai turut serta dalam kegiatan Apel Siaga untuk memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKG) di Kabupaten Pulau Morotai. Apel ini dipimpin oleh Asisten III Pulau Morotai, Kalby Rasyid, dan berlangsung di Ex Lokasi Sail Morotai, Desa Juanga, Kecamatan Morotai Selatan, pada Jumat,  (26/04/ 2024).


Dalam amanatnya, Kalby Rasyid menegaskan pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana, Tahun 2024 menjadi tahun kedelapan peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana yang dilaksanakan secara konsisten setiap tahun,"ujarnya".

Setelah apel, dilakukan Simulasi Bencana Gempa dan Tsunami yang melibatkan berbagai instansi termasuk TNI, Polri, Pos Sar, dan pemerintah daerah. Simulasi tersebut menunjukkan kerjasama yang baik antar instansi dalam menghadapi bencana. Kesiapsiagaan dan keterlibatan seluruh komponen masyarakat diharapkan dapat meminimalisir dampak bencana di Pulau Morotai.

Diketahui Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat Pemda Morotai dan pimpinan instansi vertikal, antara lain Asisten III mewakili Bupati Pulau Morotai, Kalby Rasyid, Danlanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Sukarno Pasi Log Kapten Inf Aga Galela, mewakili Dandim 1514/Morotai, Pasi Intel Kapten Laut (E) Iwan Haryadi, mewakili Danlanal Morotai
AKP Djum Rahman Patihan, mewakili Kapolres Pulau Morotai, Marjun Doa, Kaposar Pulau Morotai
Drs. Hi. Rajak Lotar, Kadis Dukcapil,
Muslim Jumati, Kepala BPBD Morotai.(oje) 

TerPopuler