Warga Morotai Utara Keluh Pemadaman Listrik Berulang Kali, Camat Morut : Sangat Mengganggu Aktivitas Perkantoran -->

Warga Morotai Utara Keluh Pemadaman Listrik Berulang Kali, Camat Morut : Sangat Mengganggu Aktivitas Perkantoran

26 Apr 2024, April 26, 2024
Pasang iklan



Morotai, Maluku Utara - Warga diwilayah Kecamatan Morotai Utara, mengeluhkan pemadaman listrik yang bisa terjadi 4 hingga 7 kali dalam sehari selama hampir sebulan ini.

Salah seorang warga Bere-Bere, Rifai mengatakan, pemadaman listrik yang berulang kali dalam sehari dapat mengganggu aktivitas kantor dan kebutuhan masyarakat.

Selain itu, pemadaman listrik dinilai dapat membuat barang-barang elektronik rusak.

"Di masa seperti saat ini listrik padam terus ini tentu sangat mengganggu aktivitas perkantoran dan masyarakat, terutama alat elektronik seperti AC, Magicom, dispenser, kulkas dan televisi. Sehingga barang-barang milik warga sudah ada yang rusak," Kata Rifai saat dihubungi, Jum'at (26/04/2024)

Hal itu disebabkan karena pemadaman listrik yang tidak pernah berhenti setiap hari dan setiap malam.

Ia berujar, akibat dari pemadaman listrik tersebut sehingga jaringan telekomunikasi pun dapat terganggu diwilayah Utara. "Jadi kalau listrik padam jaringan telekomunikasi pun hilang. Sehingga kami sangat kesulitan mendapatkan jaringan di Morotai Utara," ujarnya

Hal senada juga disampaikan oleh sejumlah warga, pihaknya meminta agar kinerja PLN harus dievaluasi oleh Pemda dan DPRD. "Sejak mendekati lebaran kemarin listrik padam terus, bahkan hampir setiap hari itu 4 sampai 7 kali listrik padam," kata beberapa warga yang tidak mau menyebutkan nama mereka. 

Mereka menjelaskan, kondisi ini tentu membuat masyarakat gerah lantaran listrik tidak pernah berhenti padam.

Olehnya itu, dengan adanya kondisi seperti ini harusnya semua pihak bisa saling membantu, kalau listrik padam terus bagaimana masyarakat bisa beraktivitas di rumah, PLN harus memikirkan ini jangan selalu alasan ada perbaikan mesin atau mesin rusak seolah-olah perencanaan menanggulangi soal pemadaman bergilir tidak becus dilakukan,” cetus merekam

Terlebih, jangan sampai pemadaman ini memunculkan opini di tengah masyarakat, bahwa ini sengaja dilakukan lantaran saat ini masyarakat mendapat diskon pembelian token listrik dan lainnya. 

"Jangan terkesan dibiarkan, masyarakat tentu bisa tidak percaya PLN lagi karena selama ini persoalan pemadaman listrik tidak kunjung selesai, jika memang harus dievaluasi lakukan bahkan kalau dinilai tidak layak maka harus segera diganti," harap Warga

Sementara itu, Camat Morotai Utara, Faisal Kudo mengaku bahwa pemadaman listrik di wilayah pemerintahannya sudah berulangkali. "Kalau lampu padam itu ulang-ulang kali hampir setiap saat di Morotai Utara itu," katanya

Faisal berujar bahwa akibat dari pemadaman listrik tersebut sehingga aktivitas perkantoran pun terganggu.

"Yang jelas sangat terganggu aktivitas perkantoran maupun aktivitas masyarakat. Olehnya saya berharap segera di atasi, atas pemadaman ini," imbuhnya (Oje)

TerPopuler