Bung Fandi Komo Nahkodai Ormas Grib Jaya Kabupaten Kebumen -->

Bung Fandi Komo Nahkodai Ormas Grib Jaya Kabupaten Kebumen

25 Mei 2024, Mei 25, 2024
Pasang iklan



Aspirasi Jabar || Kebumen - Di tengah panasnya isu dualisme kepengurusan di tubuh internal Dpc Grib Jaya Kebumen , sudah terjawab sudah, Muhammad Affandi atau akrab disapa Fandi Komo, di kukuhkan menjadi Ketua Ormas Dpc Grib Jaya Kebumen.

Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (DPD GRIB ) Jaya Jawa Tengah, Risyono Al Riris menyerahkan Surat Mandat kepada Muhammad Affandi ( Fandi Komo) sebagai Ketua Dpc Grib Jaya Kabupaten Kebumen yang baru, Surat Mandat diberikan langsung oleh Ketua Dpd Grib Jaya Jawa Tengah, Risyono Al Riris di Mako 1 Dpd Grib Jaya Jawa Tengah, Jl.Ahmad Yani, No 126 Desa Purwareja, Kecamatan Klampok, Kabupaten Banjarnegara, Jum'at (24/05) Malam.

Sebelumnya Jajaran Dpd Grib Jaya Jateng Turun langsung ke Kebumen, pada tanggal 19 Mei 2024 dengan dasar pelaporan dari Ketua Dpc Grib Jaya Kebumen Ahmad Aziz Murtado, yang mana dikatakan ada beberapa anggota yang tidak sejalan.

Diminta tanggapannya Bung Fandi setelah selesai pemberian Surat Mandat, terkait isu diluar, yang mana dikatakan bahwa ada upaya perebutan posisi Ketua Dpc Ahmad Aziz Murtado, pihaknya menyampaikan tidak benar.

Tidak ada upaya perebutan posisi Ketua, SK Mandat Pak Azis itu Selesai pada tanggal 3 Mei 2024 kemarin, dan beliau kemarin melaporkan situasi di kebumen Kepada Dpd Grib Jaya Jateng, yang mana pada akhirnya ditanggapi Oleh Jajaran Dpd dan hadir langsung ke Kebumen Pada tanggal 19 Mei 2024 kemarin, yang mana Jajaran Dpd pada akhirnya mengevaluasi terkait Dpc Kebumen. Ucap Fandi.

Kalo ada pihak-pihak terkait menanyakan kenapa pergantian posisi Ketua tidak dimusyawarahkan terlebih dahulu, pihaknya menyarankan untuk langsung tanyakan ke Dpd, dikarenakan baginya kedatangan Jajaran Dpd Grib Jaya Jawa Tengah ke Kebumen untuk mengevaluasi Dpc Grib Jaya Kebumen dan pada akhirnya memutuskan tidak memperpanjang SK Mandat Ketua Lama, pastinya sudah dilakukan banyak pertimbangan dari Jajaran Dpd.Terang Fandi.

Terlepas dari itu, ia lebih mementingkan kepentingan Ormas Grib Jaya, ketimbang harus ribut dan membuat isu-isu yang tidak baik dan kurang pas.

"Saya hanya menjalankan amanah, dari awal sudah saya sampaikan kepada sebagian jajaran pengurus Dpc yang menanyakan, bahwa pihaknya tidak ambisius untuk menjadi Ketua, pihaknya hanya menjalankan amanah yang sudah diberikan, bila mana saya dalam mengemban amanah ini tidak bisa bekerja dengan baik ya harus legowo bila mana harus diganti. Tujuan saya di Grib Jaya jelas menjalin silaturahmi dengan siapapun ditingkat Dpd, Dpc maupun Pac dan itu sudah saya lakukan. Bahkan ketika Gus Riris pada saat itu dibekukan tidak menjadi Ketua dan digantikan oleh Pamor Wicaksono, saya masih silahturahmi ke tempat beliau, jadi hubungannya bukan hanya sekedar keormasan saja, tetapi sudah mengarah kepada rasa seduluran, beliau sebagai mentor sekaligus orang tua"Paparnya.

Saat diminta lebih detail terkait tanggapannya, terkait isu diluar dan didalam jajaran Dpc Grib Jaya Kebumen, ia tidak mau mengambil Pusing.

"Bila mana masih ada yang menyebar isu-isu dan membuat gaduh ke sesama anggota, saya tidak mau ambing pusing, saya justru bertanya kepada mereka yang masih ribut-ribut, apa yang sudah anda perbuat untuk Grib Jaya, apa yang sudah dikorbankan untuk Grib Jaya dan Ke loyalitas seperti apa yang sudah diberikan kepada Grib Jaya, Jiwa Satu Komando seperti apa yang sudah ditunjukkan, jangan banyak omon-omon yang pada akhirnya membuat gaduh" Tegasnya.
Editor : eka 

TerPopuler