Dandim 1514/Morotai hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-52. -->

Dandim 1514/Morotai hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-52.

8 Mei 2024, Mei 08, 2024
Pasang iklan


Morotai Maluku Utara - Dalam rangka perkuat sinergitas, Dandim 1514/Morotai hadiri pelaksanaan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-52 Tahun 2024. Dengan tema "Bergerak Bersama PKK Wujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju", acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh dan pemimpin daerah serta masyarakat sebanyak ±200 orang yang berlangsung di Gedung Islamic Center Desa Gotalamo, Kecamatan Morotai Selatan pada Rabu 08/05/ 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pj Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali, S.E, Ketua Tim Penggerak PKK Pulau Morotai, Ny Nurlaela M. Umar Ali, Dandim 1514/Morotai yang diwakili oleh Pasilog Kapten Inf Aga Galela, dan sejumlah pejabat dan pimpinan Organisasi Perempuan serta Dharma Wanita setempat.

Dalam sambutannya, Ny Nurlaela M. Umar Ali menegaskan pentingnya upaya kolaboratif lintas sektor dalam menekan angka stunting. Ia juga menyampaikan apresiasi atas partisipasi semua pihak dalam mendukung pembangunan kesejahteraan keluarga di kabupaten Pulau Morotai.

Sementara itu Pj Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali, S.E mengatakan," Pemda Morotai mengapresiasi peran perempuan dalam pembinaan kesejahteraan keluarga dan upaya mencapai kesetaraan gender,  pentingnya kebijakan pangan B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, Aman) dalam optimalisasi potensi pangan lokal,"terangnya".

Pada kesempatan tersebut, diumumkan pemenang lomba cipta menu B2SA, dimana Kecamatan Morotai Jaya keluar sebagai juara 1. Sedangkan dalam lomba 10 Program PKK, Kecamatan Morotai Selatan Barat meraih juara 1.(oje) 

TerPopuler