Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Terima Kunjungan SMAN 19 Kota Bekasi -->

Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Terima Kunjungan SMAN 19 Kota Bekasi

22 Mei 2024, Mei 22, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Bandung-Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran Rabu (22/05/2024) kembali mendapatkan kunjungan dari Guru dan Siswa/Siswi SMAN 19 Kota Bekasi.  Kunjungan ini diterima secara langsung oleh  Dr.Ir.Denie Hariadi.SU dan   Anita Fitriani, S.Pt.,M.Sc          bertempat di Aula Gedung 5  Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran.
H.Aksan Guru SMAN 19 Kota Bekasi    mengatakan “SMAN 19 Kota Bekasi melaksanakan Study ke Universitas Padjadjaran, Kami atas nama pribadi dan lembaga mengucapkan terima kasih kepada Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran yang telah menerima kunjungan kami ini. 

Kunjungan siswa-siswi kami ke Fapet Unpad bertujuan tiada lain agar mereka lebih mengetahui dan mengenal dunia Perguruan Tinggi khususnya Fakultas Peternakan, sehingga kelak dapat memilah-milah yang terbaik mengenai tempat kuliah yang akan dijadikan tempat belajar mereka selanjutnya”.

“Maksud kami bekunjung ke Fakultas Peternakan  Universitas Padjadjaran bahwa ini meneruskan keinginan harapan serta cita cita Siswa Siswi SMAN 19 Kota Bekasi  akan keingintahuanya untuk melihat kampus Unpad lebih dekat serta menggali informasi tentang Unpad dan Siswa Siswi SMAN 19 Kota Bekasi berkeinginan melanjutkan studynya ke Universitas Padjadjaran sebagai Universitas favorit dan mempunyai nama besar, besar harapan Kami dengan kunjungan ini semakin meningkat pengetahuan siswa siswi kami tentang Universitas Padjadjaran dan semakin kuat keinginaan siswa siswi SMAN 19 Kota Bekasi untuk kuliah di Universitas Padjadjaran”ujar H.Aksan.

Sementara itu salah seorang Siswi SMAN 19 Kota Bekasi Grace Anjel Sitohang  mengatakan “Saya dan Teman teman berkunjung ke Fapet Unpad untuk mengenal Fapet pada khususnya Unpad pada umumnya  kesan saya berkunjung ke Fapet Unpad sangat luar biasa dari pemaparan nara sumber, penerimaan yang sangat baik, kampus yang bersih dan rindang serta  kami mendapatkan informasi yang lebih lengkap mulai dari Prodi sampai Fakultas yang ada di Unpad dan harapan kami Siswa dan Siswi SMAN 19 Kota Bekasi dapat kuliah di Unpad, semoga dengan kegiatan kunjungan ke Fapet Unpad ini Kami mendapat peluang yang lebih besar untuk dapat menjadi Mahasiswa di Universitas Padjadjaran.

Dalam Pemaparanya   Dr.Ir.Denie Hariadi.SU  mengatakan mengapresiasi kedatangan sekolah tersebut. “Saya atas nama lembaga dan pribadi menyampaikan rasa terima kasih dan rasa hormat atas telah dipercayainya kampus kami menjadi tujuan kunjungan  bagi siswa dan siswi  SMAN 19 Kota Bekasi  dan Barusan saja kita mendapat kunjungan dari SMAN 19 Kota Bekasi sekitar 260 siswa dan guru mudah mudahan dengan kunjungan SMAN 19 Kota Bekasi  ke Fapet Unpad ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan serta menambah minat untuk dapat melanjutkan studinya di Unpad, yang merupakan Universitas yang peminatnya paling banyak, sehingga di harapkan Siswa/Siswi SMAN 19 Kota Bekasi  dapat mempersiapkan diri untuk dapat masuk ke Unpad,karena dalam diskusi banyak yang berkeinginan untuk melanjutkan studinya di Fapet Unpad  mudah mudahan dalam silahturahmi selanjutnya akan ketemu lagi di mana mereka sudah menjadi mahasiswa Fapet Unpad”.

Dr.Ir.Denie Heriadi.SU. menambahkan agar para guru dan siswa SMAN 19 Kota Bekasi      dapat mengenal Unpad pada Umumnya dan Fapet pada khususnya sehingga para guru dan siswa dapat memperoleh informasi yang akurat tentang Unpad pada umumnya  dan khususnya Fapet.
Antusiasme para siswa/siswi SMAN 19 Kota Bekasi     tersebut terlihat ketika Dr.Ir.Denie Hariadi,SU. Dan Anita Fitriani, S.Pt.,M.Sc         mempresentasikan tentang Unpad pada umumnya dan Fapet  pada Khususnya.Respon positif ini terlihat dari semangat para siswa yang mengaku tertarik ingin masuk ke Fapet   Unpad setelah selesai 
pemaparan tentang Unpad dan Fapet Unpad. Rasa ingin tahu tentang Fapet Unpad semakin tergambar saat sesi tanya-jawab dan diskusi seputar kegiatan akademik dan kemahasiswaan, di Fapet Unpad. Pertanyaan yang diajukan para siswa mulai dari persyaratan masuk Fapet, profil prodi, kompetensi lulusan, sampai pertanyaan mengenai biaya kuliah (UKT).  salah satu Siswi SMAN 19 Kota Bekasi  yang kembali mengajukan pertanyaan, yang sebelumnya telah bertanya mengenai peluang kerja setelah lulus kuliah  di Fapet Unpad, Serta Prodi yang paling ketat dan banyak peminatnya di Unpad. “Saya Ingin lebih lanjut tahu mengenai seleksi masuk Unpad karena saya tertarik ingin masuk kuliah di Fapet Unpad  melalui jalur prestasi”, tegasnya. (agus).

TerPopuler