Ketua dan Penasehat BMC Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid dan Tugu 0 KM -->

Ketua dan Penasehat BMC Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid dan Tugu 0 KM

25 Mei 2024, Mei 25, 2024
Pasang iklan
Aspirasijabar , Pangandaran* - Komunitas sepeda motor Bandung Max Community (BMC) melakukan Peletakan Batu pertama pembangunan masjid di wilayah Desa Bagolo Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Sabtu, 25/5/2024.

Selain Masjid, Peletakan Batu Pertama ini juga dilakukan untuk dimulainya Pembuatan Tugu 0 KM Bagolo. 

Hadir dalam Peletakan Batu Pertama tersebut, Ketua Umum BMC Donny SR#001, Penasehat BMC H. Susilo Nandang Bagio, SH. MH #045, Kepala Desa [Kuwu] Bagolo Sutoyo, serta Member BMC dan Member PNMC serta Warga Desa Bagolo.

Ketua Umum BMC Donny SR#001 menyampaikan peletakan batu pertama merupakan simbolis dimulainya pembangunan Masjid yang nantinya dapat digunakan sebagai tempat ibadah. Untuk memaksimalkan fungsinya, Donny, berharap agar pembangunan tempat ibadah itu bisa cepat selesai dan digunakan sebagaimana fungsi dan manfaatnya.

”Alhamdulillah, dari sumbangan Pak Susilo dan kawan kawan terkumpul sejumlah dana, dimana dana yang terkumpul kami serahkan kepada panitia pembangunan Mesjid di Desa Bagolo ini, semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk kelancaran pembangunan masjid ” ujar Donny.

Sementara itu Sutoyo selaku Kepala Desa sekaligus Penanggung Jawab Pembangunan masjid di Desa Bagolo mengucapkan terimakasih atas bantuan dari komunitas motor Bandung Max Community (BMC).

”Kami sangat berterimakasih atas bantuan ini, do’a kami, semoga komunitas BMC dan Pak Susilo semakin sukses dan selalu bemanfaat untuk orang banyak ”ujar dia.

Masih ditempat yang sama, H. Susilo Nandang Bagio, SH. MH #045 atau yang sering disapa Panglima Semprul mengatakan “Kegiatan sosial seperti ini sudah beberapa kali dilakukan BMC di berbagai masjid, disamping memberikan bantuan Karpet, sejadah dan Al-Qur’an, untuk pembangunan masjid tersebut.” Ujar Susilo.

Lebih lanjut, Susilo merasa bersyukur bisa ikut terlibat dalam pembangunan masjid ini. “Kami akui, bahwa apa yang kami sumbangkan ini tidak seberapa, tapi paling tidak ini merupakan wujud ketulusan kami dalam membantu,” tukasnya.

Seperti diketahui bersama, bahwa Bandung Max Community (BMC) bukan kali ini saja mencetuskan ide Pembangunan 0 KM, Bahkan Berdirinya Tugu titik 0 KM Pangandaran (0 KM Batukaras.red) merupakan gagasan atau usulan dari H. Susilo Nandang Bagio, SH. MH atau Panglima Semprul yang juga sekaligus Dewan Penasehat Bandung Max Community (BMC).* [nhr/tj]

TerPopuler