Komunitas Motor Ceper Cicalengka, Akan Gelar Aksi Damai Seiring Terjadinya Aksi Kekerasan di Cicalengka -->

Komunitas Motor Ceper Cicalengka, Akan Gelar Aksi Damai Seiring Terjadinya Aksi Kekerasan di Cicalengka

15 Mei 2024, Mei 15, 2024
Pasang iklan


Aspirasi jabar || Bandung - Peristiwa kekerasan yang terjadi  belakangan ini di Cicalengka menyisakan rasa kekhawatiran bagi masyarakat. Bahkan menjadi perbincangan hangat kalangan masyarakat. Hal ini terkesan situasi dan kondisi di Cicalengka sedang tidak baik-baik saja.


Berikut hasil wawancara beritapedia.co.id dengan gabungan komunitas motor, LSM dan ormas di Cicalengka. Rabu (15/5/2024)

Aa Purbanda atau akrab di sapa Aa Ceper, mengutarakan kondisi masyarakat secara umum di Cicalengka. Saat ini masih belum memiliki rasa aman.



"Ada rasa ketakutan di masyarakat ketika melintas jalur-jalur yang rawan akan tindak kejahatan," ungkap Aa Ceper kepada beritapedia.co.id. Saat wawancara di sekretariat Squad otomotif bandung timur (sobat) Cicalengka wetan.


Ia memisalkan, pegawai pabrik yang pulang malam masih khawatir melewati jalan Raya bypass, atau Jalan-jalan di Cicalengka  yang minim penerangan.


Belum adanya rasa aman tersebut menurut Aa Ceper sangat mendasar, sebab belum terlihatnya reaksi aparat Dan pemerintah yang berkompeten dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


Maka, ia bersama puluhan komunitas motor, LSM dan ormas berencana menyampaikan aspirasi kepada pemerintah setempat dalam bentuk aksi damai.


"Aksi damai ini sebagai reaksi kami sebagai warga Cicalengka, yang berharap pemerintah lebih nyata dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)" ungkap Aa Ceper berapi-api. Dalam aksi tersebut, rencana pihaknya Akan menyuarakan beberapa tuntutan kepada pemerintah setempat, untuk segera di realisasikan.


"Salah satunya rekomendasi kami, harus ada pemasangan kamera  CCTV di titik tertentu yang rawan kejahatan," ungkap Aa.


Harapan kami pihak pemerintah secepatnya memperbaiki kondisi jalan yang rusak di beberapa titik jalan utama. Hal ini, supaya tidak menimbulkan rasa ketakutan bagi pengguna jalan.


Selain Aa Ceper, Anim dan Wawan Gunawan sebagai komandan lapangan (danlap) aksi menuturkan, dalam aksi yang akan digelar nanti pihaknya siap mentaati aturan yang berlaku.


Pemberitahuan kepada pihak terkait akan  kami tempuh. Demi kelancaran aksi, dalam aksi ini kata Anim, ada puluhan komunitas motor yang akan ikut diantaranya Ormas dan LSM, kurang lebih dari 100 orang.



"Perkiraan kami ada 100 orang lebih akan ikuti aksi damai ini. Rencananya akan berangkat dari sekretariat squad otomotif bandung Timur (sobat). Menuju kantor Kecamatan Cicalengka," ungkap Anim.


Secara umum, berdasarkan wawancara, mereka menegaskan bahwa saat ini, Cicalengka belum kondusif atau belum baik-baik saja. Maka dengan adanya aksi ini bisa mendapat perhatian dan dukungan pemerintah pusat maupun daerah.

Di lansir berita pedia.co.id

editor :yana


tonton juga :

TerPopuler