Mantan ketua BPD Gosoma Maluku (Gomal) Jabir Paluwe Bawah kabur motor dinas -->

Mantan ketua BPD Gosoma Maluku (Gomal) Jabir Paluwe Bawah kabur motor dinas

1 Mei 2024, Mei 01, 2024
Pasang iklan



Aspirasi Jabar || Morotai, Maluku Utara-Masyarakat Desa Gosoma Maluku Kecamatan Morotai Utara Kabupaten Pulau Morotai meminta Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat Desa (DPMD) Moritai segera copot Jabir Paluwe dari jabatannya sebagai Ketua Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPD) Desa Gosoma Maluku, (Gomal) .

Salah satu warga Desa setempat meminta identitasnya tidak di publis kepada media ini. Rabu (1/05/2024) meminta kades Gomal segera pecat Ketua BPD Jabir Paluwe, karena Jabir Paluwe telah membawah satu buah unit Motor milik Desa Gomal kurang lebih sudah 7 bulan tak kunjung dikembalikan ke Desa, padahal berdasarkan imformasi yang bersangkutan sudah bekerja di PT. Iwib Weda Halmahera Tengah,” jelas warga tersebut.

Warga ini menilai sikap Ketua BPD telah mengabaikan hasil kesepakatan masyarakat bersama Pemerintah Desa terkait penggunaan asset Desa tersebut, karena secara pribadi motor yang digunakan Ketua BPD untuk urusan pribadi,kesalnya.

Hingga berita diturunkan Ketua BPD Desa Gomal belum memberikan tanggapan seputar maslah tersebut, dikonfirmasi berulang kali ke handphone selulernya berada diluar jangkauan,” 

Sementara itu Kepala Desa Gomal Aris Pinoa saat di konfirmasi media ini Membenarkan hal tersebut dan sudah membuat pergantian ketua BPD Jabir Paluwe tinggal persetukuan dari Kadis DPMD, kami sudah menyurati Ibu Kadis, dan juga kami sufha komfirmasi yang bersangkutan di weda tetapi belum juga ada tanggapan untuk mengembalikan aset pemerintah yang di bawah kabur untuk kepentingan pribadi, cetusnya. (Oje) 

TerPopuler