Musyawarah Poktan Bintang Hurip Desa Sirnamanah BPP Darangdan -->

Musyawarah Poktan Bintang Hurip Desa Sirnamanah BPP Darangdan

10 Mei 2024, Mei 10, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Purwakarta-Kelompok Tani (Poktan) Bintang Hurip  Desa Sirnamanah Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Darangdan, melaksanakan Musyawarah bersama anggota Poktan yang bertempat di Aula Desa Sirnamanah, pada Jum'at 10 Mei 2024..

Acara tersebut dihadiri Koordinator BPP Darangdan Heri Juhaeri,SP Ketua Poktan Bintang Hurip Ocim Khoerudin  bersama 35 orang anggota Poktan, Juga dihadiri Kepala Desa Sirnamanah H.Wawa Syamhuri bersama Sekdes, Perangkat Desa, Aparat Rt Rw Juga Lembaga Desa. SeDesa Sirnamanah.

Kagiatan Musyawarah resebut dibuka resmi oleh Kepala Desa Sirnamanah H.Wawa Syamhuri, pembawa acara adalah Sekretaris Desa Sirnamanah.

Penjelasan Koordinator BPP Darangdan Heri Juhaeri,SP sesuai pernyataan Kepala Dispapangtan  Purwakarta Sri Jaya Midan, 
 bahwa Pemerintah Kabupaten Purwakarta menyiapkan ratusan pompa penjuplai air bagi areal pesawahan, termasuk areal pesawahan yang kelola Poktan Bintang Hurip Desa Sirnamanah.
Langkah itu ditempuh untuk mengantisipasi berkurangnya pasokan air memasuki musim tanam gadu dan musim tanam masa kemarau. "Ucapnya Heri Juhaeri.

Penyiapan pompa penjuplai air itu sekaligus  untuk mengamankan target produksi beras tahun 2024 yang diproyeksikan mencapai 209.967 ton Gabah Kering Giling (GKG) atau setara dengan 134.609 ton beras.

"Bahkan Dispangtan Purwakarta sebanyak 143 pompa air disiapkan untuk disebar ke 143 titik areal pesawahan yang ada di 17 Kecamatan seluruh Purwakarta.

Kepala Desa Sirnamanah H.Wawa Syamhuri saat di konfirmasi media usai menghadiri musyawarah poktan (10/5) mengatakan kami atas nama poktan Bintang Hurip mengucapkan kepada Pemkab Purwakarta, khususnya kepada Dispangtan Purwakarta plus BPP Darangdan yang telah memperhatikan warga Tani Desa Sirnamanah, kebetulan pembangunan jalan usaha tani arah ke pesawahan Blok 10-Girang sudah selesai dibangun melalui Rambat Beton, yang didanai Dana Desa Tahun2024.
"Terang Kades Sirnamanah.

Jurnalis : Bah Endang

TerPopuler