Personil Kodim 1514/Morotai ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-79 di Morotai -->

Personil Kodim 1514/Morotai ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-79 di Morotai

1 Jun 2024, Juni 01, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar ||Morotai, Maluku Utara - Personil Kodim 1514/Morotai ikuti Upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila ke-79 dengan tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045” yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Morotai, Desa Muhajirin Baru, Kecamatan Morotai Selatan, pada Sabtu, 01/06/2024.
Upacara ini dipimpin oleh Inspektur Upacara, Pj Bupati Pulau Morotai, Burnawan, S.H.


Dandim 1514/Morotai, Letkol Arh Masykur Akmal, S.T., M.T., melalui Kapten Arm Deni Permana saat ditemui mengatakan, "Upacara yang dilaksanakan hari ini cukup meriah, pemerintah, masyarakat, dan semua elemen di daerah ini bersatu dalam sebuah wadah untuk memperingati Hari Lahir Pancasila. Ini adalah bukti bahwa Morotai sangat mencintai Pancasila."

"Pancasila telah menyatukan kita dalam segala perbedaan. Kita patut bersyukur bahwa Pancasila menjadi panduan hidup bangsa yang majemuk, dengan nilai-nilai seperti gotong royong dan toleransi. Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi seremonial belaka, tetapi juga dapat dimaknai oleh seluruh elemen di Morotai. Harapannya, kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan di masa mendatang sehingga rasa memiliki dan cinta Pancasila dapat tumbuh di dalam hati setiap generasi bangsa," ujar Kapten Deni Permana.

"Mari kita bersama-sama merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni, dan terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa,” tutupnya.

Diketahui hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pj. Bupati Pulau Morotai, Burnawan, S.H., Wakil Ketua II DPRD Morotai Fahri Hairuddin, Danlanud Leo Wattimena, Kolonel Pnb Sukarno, Danlanal Morotai, Letkol Laut (P) Mukawat Kamarudin, S.E., M.Tr.Opsla., Dandim 1514/Morotai yang diwakili oleh Danramil 1514-01/Daruba, Kapten Arm Deni Permana, Kapolres Pulau Morotai, AKBP Agung Cahyono, S.I.K., Kajari Pulau Morotai, Indra Nuatan, S.H., Sekda Pulau Morotai M. Umar Ali, S.E., Danki Satbrimob Ipda Thaifun Badjak, para asisten dan staf ahli,  para pimpinan OPD lingkup Pemda Pulau Morotai dan tamu undangan lainnya.(oje) 

TerPopuler