Petani Pecinta Lingkungan Wana Lestari Dan Lsm Ampuh Jadi Garda Terdepan Untuk Pencegahan Qif-19 Desa Tanjung Wangi -->

Petani Pecinta Lingkungan Wana Lestari Dan Lsm Ampuh Jadi Garda Terdepan Untuk Pencegahan Qif-19 Desa Tanjung Wangi

30 Apr 2020, April 30, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net – Pencegahan dan sosialisai untuk penanggulangan dan menyebarnya serta semakin merebaknya Qif-19.
Hampir disemua kalangan instansi kepemerintahan pusat maupun daerah melalui musfika setempat, tidak henti hentinya, terus bersatu padu untuk memutus penyebaran Qif-19. diwilkum masing masing.

Termasuk yang dilakukan kelompok tani hutan ” WANA LESTARI ” bersama anggota dan masyarakat mengadakan sosialisai lewat penyuluhan dan pemasangan spanduk di depan jalan masuk kp Leuwiliang ds Tanjung Wangi kec Cicalengka kab Bandung. bersama bersama tak henti hentinya terus mensosialisasikan bagai mana mencegah dan memutus mata rantai Qif-19 diwilayah nya supaya masyarakat, tetap bisa menjaga pola hidup sehat dan selalu cuci tangan sebelum beraktipitas dan pake masker sebelum berpergian kelauar rumah Rabu 29/04/2020.

Gerakan yang di motori oleh KTH WANA LESTARI dan LSM AMPUH yang bergerak sebagai garda depan pecinta lingkungan hutan serta melibatkan unsur karang taruna setempat, para ketua RW, dan tokoh masyarakat , tak lepas dari arahan dan pantauan muspika kecamatan Cicalengka , untuk mengantisipasi kedatangan pemudik warga sekitar yang notabene kerjanya banyak diluar bandung.

Dari konfirmasi dilapangan kordinator sekaligus penasehat KTH Lestari dan Ampuh menuturkan,
” Antisipasi kegiatan ini sengaja kami lakukan untuk pencegahan Awal dan waspada, mungkin saja ada penduduk kami yang baru pulang dari zona merah termasuk, tamu yg akan berkunjung ke wilayah kami, kami dan tim memeriksa satu persatu suhu tubuh dan tak lepas diberi penyemprotan disenfektan kesetiap tamu yang datang, agar kami merasa nyaman dan aman ketika mereka sudah ada dan masuk wilayah kami. Serta memiliki kewajiban untuk saling menjaga , terutama daerah kami yang masih steril dan bersih, lebih baik mencegah dan tetap melakukan pengawasan bagi tamu asing yang datang .” pungkasnya. (Yana S)

TerPopuler