Header Ads

Sebagai Bentuk Keprihatinan Akan Wabah Virus Corona (Covid-19), Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Investigasi Negara (DPD LIN) 14 Jawa Tengah, Menggelar Aksi Sosial


Aspirasijabar.net Semarang, 18/04/2020 – Sebagai bentuk keprihatinan akan wabah virus Corona (Covid-19), Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Investigasi Negara (DPD LIN) 14 Jawa Tengah, menggelar aksi sosial berupa pembagian ratusan masker dan sembako gratis kepada masyarakat di kota Semarang.

Aksi sosial yang diselenggarakan oleh pengurus pengurus di jajaran DPD LIN 14 Jateng ini menggandeng pula ormas Pemuda Pancasila (PP) dari Koti Macan Jati Mijen, Semarang.

Aksi sosial dimulai pukul 09.00 WIB dan diselenggarakan di sepanjang jalan protokol di kota Semarang seperti Kelud, Dr Soetomo,Pahlawan, Kampung Kali, Imam Bonjol dengan sasaran warga masyarakat yang beraktiivitas diluar rumah seperti tukang ojek, petugas kebersihan jalan, pemulung dan tukang parkir. “Aksi ini wujud dari kepedulian kita terhadap masyarakat Jateng, khususnya kota Semarang,” kata Ketua DPD LIN 14 Jateng, Istiawan Nurjayanto SH disela sela kegiatan tersebut.

Menurutnya, virus Corona menjadi “momok menakutkan” di tengah tengah masyarakat saat ini, namun masyarakat jangan kuatir bersama sama pemerintah mari perangi virus memstikan tersebut dengan memutus rantai penularan virus tersebut, pintanya. “Pakai masker setiap berpergian, hindari kerumunan, sering cuci tangan dan wajah setelah bepergian dan turuti anjuran pemerintah untuk jaga jarak,” ujarnya. Sementara itu ditempat yang sama Sekertaris DPD LIN 14 Jateng, Endang Kristianto Utomo didamping salah satu koordinator dari PP Koti Macan Jati, Yesi Ismoyo Edi menuturkan, ada sebanyak 225 picis masker kain dan 200 kantong sembako yang dibagikan ke masyarakat yang terdampak Covid -29. “Selain membagi bagi masker kami juga memberikan edukasi ke masyarakat akan bahaya virus Corona.

Dan LIN 14 dalam membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Corona juga terlibat langsung dalam penyemprotan disinfektan, seperti halnya yang baru baru ini dilakukan di daerah Sampangan,” ujarnya. Pembagian masker dan sembako yang dilakukan gabungan DPD LIN 14 Jateng dan PP Koti Macan Jati berjalan lancar dan mendapat simpati dari warga sekitar.(Sumarjono/Vio Sari SE/Asep NS)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.