Header Ads

Bentuk Kepedulian Sosial Kepada Masyarakat Terdampak Covid19, Corp Alumni Akpelni Angkatan 33 Giat Bagi Sembako


Aspirasijabar.net, Semarang Jawa tengah – Sebagai upaya mendukung program pemerintah, sekaligus meningkatkan rasa empati, berbagi, dan peduli terhadap lingkungan sekitar, Ikatan Keluarga Alumni Akpelni Angkatan 33 mengelar bakti sosial (baksos) guna membantu meringankan beban warga yang terdampak langsung Covid-19 (16/05/2020).

Keluarga Besar Akpelni Angkatan 33 ini tergerak untuk turut meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. Mereka bergotong royong menyerahkan ratusan paket sembako untuk warga di sekitar lokasi kampus Akpelni tepatnya di kelurahan Bendan Duwur khususnya dilingkungan RW.1 yang meliputi 3 RT.

Kepada awak media persakilan Alumni Akpelni Angkatan 33 menuturkan, kegiatan ini sekaligus untuk mengisi Ramadan sebagai bulan untuk berbagi. Kegiatan kemanusiaan ini diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu, terlebih di masa pandemi Covid-19, Selain itu kami juga bernostalgia setelah lama lulus pendidikan di kampus Akpelni.
” Kami dulu mahasiswa Taruna Akpelni banyak yang tinggal kost di wilayah RW.01, saat ini lulusan angkatan 33 sudah banyak yg sukses dan kami mencoba berkoordinasi dengan rekan-rekan Alumni Angkatan 33 yang tergerak untuk sedikit berbagi untuk masyarakat di lingkungan kampus.

Total keseluruhan paket sembako gratis yang dibagikan secara serentak di seluruh wilayah RW.01 terdiri 3 RT sebanyak 100 Paket” ucapnya.

Dia menambahkan agar pembagian sembako berjalan lancar dan tertib, penyerahkan di tiap-tiap wilayah dilakukan oleh koordinator yang selanjutnya di serahkan kepada ketua RW.01 Bapak Agustono di dampingi ketua Rt. 01 Bapak Pangga dan ketua Rt.02 Bapak Adi Setijawan,SH. Disaksikan warga.

Tampak hadir beberapa perwakilan Alumni Angkatan 33 di lokasi pembagian sembako.

“Paket Sembako gratis yang dibagikan ini tidak seberapa nilainya, namun sangat berarti dan bermanfaat bagi mereka yang sangat membutuhkan,” ucap kooerdinator Alumni Akpelni Angkatan 33

Pelaksanaan penyerahkan ini berjalan lancar selanjutnya pendistribusian dilakukan oleh masing-2 ketua RT kepada warga masyarakat dilingkungan masing-Masing.

Agustono sebagai ketua RW.01 dalam kesempatan tersebut mengucapkan banyak- banyak terima kasih atas kepedulian Alumni Akpelni khususnya Angkatan 33 kepada masyarakat sekitar kampus khususnya yang terdampak Covid-19. (Adi / Vio Sari)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.