Da’i Setengah Kondang,Alfaqir Zainal Santri Ndeso : Gerakan Membayar Zakat Pada Tetangga -->

Da’i Setengah Kondang,Alfaqir Zainal Santri Ndeso : Gerakan Membayar Zakat Pada Tetangga

12 Mei 2020, Mei 12, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net – Assalamu alaikum wrwb. (12/05/2020)
Saudaraku sebangsa dan setanah air..
Setelah beberapa waktu yang lalu sukses melakukan gebrakan gerakan istighfar dan menjaga wudhzu dalam mencegah adanya musibah virus corona atau covid 19 yang sedang melanda beberapa negara di dunia, kini kembali Al-faqir Zainal Santri Ndeso pencetus serta penggiat safari silaturahmi pengobatan gratis se-nusantara.
Kali ini dalam mensikapi dampak dari Virus Corona (Covid19) ini yaitu susahnya masyarakat dalam urusan ekonomi,khususnya masyarakat menengah kebawah,sehingga memicunya jumlah kriminal seperti pencurian di setiap daerah yangg saat ini marak terjadi di kampung kampung.
Kali ini Alfaqir Zainal Santri Ndeso “DA’I SETENGAH KONDANG” yang juga ketua Gepenta Jateng (gerakan nasional peduli anti narkoba tawuran dan anarkis) serta menjadi dewan penasehat pusat di beberapa media nasional,kembali mengajak serta mengetuk hati seluruh anak bangsa khususnya para dermawan untuk membayar zakat kepada para tetangga terdekat,tetapi hal itu akan lebih baik jika di kordinir dengan baik serta bijak dalam mengelola agar tidak terjadi tumpang tindih bagi si penerima maupun pemberi zakat tersebut,supaya bisa rata tepat sasaran.

Manfaat Zakat bagi Diri Sendiri dan Orang Lain yaitu Membersihkan jiwa dan harta yg di miliki seseorang serta mengikuti anjuran dalam beragama serta bermasyarakat,mengingat dalam harta yang kita miliki ada hak orang lain yg harus kita bagikan.
Selain dari pada itu,zakat juga mampu menjadikan sarana Pengendalian Diri,mengingat bahwa Kecintaan pada harta dan duniawi secara berlebihan akan membuat seseorang menjadi sombong dan kufur nikmat.
Selain dari pada itu dengan metode ini pula harapan kami mampu mencegah,membantu,meringankan serta menekan angka jumlah masyarakat yg saat ini sedang banyak yg kesusahan karena dampak virus corona ini.

Di antara manfaat zakat:
Melatih Akhlak Mulia. …
Membantu Orang Miskin. …
Sarana Mencapai Keadilan Sosial dll.

Do’a kami semoga dengan cara ini mampu sedikit meringankan beban hidup pada sesama.
By Alfaqir Zainal Santri Ndeso Dai Setengah Kondang Herbal & Spiritual. (Vio Sari .S.E)

TerPopuler