Jamin Keamanan, Polsek Cikijing Polres Majalengka Kawal Bansos dari Gubernur Jabar -->

Jamin Keamanan, Polsek Cikijing Polres Majalengka Kawal Bansos dari Gubernur Jabar

26 Mei 2020, Mei 26, 2020
Pasang iklan



Aspirasijabar.net - Majalengka, Guna memastikan pendistribusian sembako dari Gubernur Jawa barat sampai ke tangan masyarkat di desa – desa, Polsek Cikijing Polres Majalengka melaksanakan pengawalan pendistribusian bantuan sosial tersebut ke desa-desa yang ada di Kecamatan Cikijing. Selasa (26/05/2020).

Kegiatan pengawalan tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkantibmas Polsek Cikijing Brigadir Achmad Supriyono bersama Babinsa Koramil Cikijing KOPKA Apriyansyah.

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Cikijing KOMPOL Toto Sumarto mengatakan “Bantuan tersebut untuk masyarakat yang telah terdata, pendisitribusian akan didampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan petugas instansi terkait sehingga bantuan betul-betul diterima oleh yang berhak. Kami melakukan pengawalan untuk memastikan pendistribusian bantuan berjalan aman dan lancar”, ungkap Kapolsek .

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing diterjunkan ke wilayah binaannya masing masing, untuk memantau jika ada kecurangan dalam pembagian ataupun ada keributan dalam pembagian nanti akan diusut.

Pembagian paket sembako ini merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat terhadap warga yang terdampak Covid 19. Hal ini bertujuan untuk meringankan kebutuhan sehari hari masyarakat. Adapun isi paket sembako tersebut berupa Telur Ayam 2 Kg, Beras 10 Kg, Makanan Kaleng 3 Buah, Gula 1 Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Terigu1 Kg, Vitamin C Buah, Mie Instan 16 Bungkus dan uang tunai senilai Rp.150.000.

Nantinya, Paket sembako tersebut akan didistribusikan kepada 312 warga yang sudah terdata di desa Sukasari kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka. Sesuai intruksi Kapolres Majalengka, segala hal bentuk bantuan yang berkaitan dengan dampak Pandemi Covid-19 harus disalurkan tepat sasaran. Makanya kami kawal langsung ke masing-masing desa,” ujar Kapolsek. (Riyana)

TerPopuler