Header Ads

Kasi Propam Polres Majalengka Kembali Pengecekan Personil Pos Pengamanan Ops Ketupat Lodaya



Aspirasijabar.net - Majalengka, Polres Majalengka Melalui Kasi Propam Polres Majalengka IPDA Tatang Sukmara Bersama Kanit Paminal AIPTU Omang beserta Anggota, siang ini kembali melakukan pengecekan dan pengawasan personel di Pos pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2020, Selasa (26/5/2020).

Kasi Propam Polres Majalengka kembali melakukan Pengecekan Pos OPS Lodaya 2020 yakni Pos Pam Maja, Pos Pam Talaga, Pos Pam Cikijing, Pos Check Point perbatasan Cikijing - Kuningan dan Pos Check point Cingambul.

Pengecekan di 5 pos yang tersebar di wilayah Kabupaten Majalengka kali ini bertujuan untuk megingatkan kembali kepada anggota jaga pos dari hal-hal yang mungkin terlewatkan. Prosedur-prosedur yang perlu dipersiapkan dan dilaksanakan pada saat bertugas di Pos Pengamanan, Pelayanan dan Pos Chek Point serta tak lupa mengenai sikap tampang perorangan.

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso melalui Kasi Propam Polres Majalengka IPDA Tatang Sukmara mengatakan bahwa Operasi Ketupat yang digelar Polri setiap tahun sebagai upaya terpadu pengamanan mudik lebaran.

“Tapi, Operasi Ketupat tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, penyebabnya tak lain karena Indonesia saat ini tengah menghadapi wabah virus corona, sejumlah kebijakan langsung diambil untuk mencegah penyebaran semakin meluas,” terang Kasi Propam.

Adapun Operasi Ketupat biasanya digelar jelang lebaran hingga seminggu setelah lebaran. Namun kali ini berbeda, Operasi Ketupat sudah dimulai sejak hari pertama Ramadhan 2020 atau 24 April 2020 sampai tanggal 31 Mei 2020 (selama 37 hari).

Personel Polres Majalengka yang terlibat piket juga tidak lupa memberikan pesan dan imbauan kepada anggota yang melaksanakan pengamanan agar senantiasa mengedepankan keselamatan serta membekali diri dengan alat kesehatan seperti masker dan sarung tangan.

“Jangan lupa jaga kesehatan dan selalu perhatikan safety rekan-rekan. Tetap imbau masyarakat untuk petuhi anjuran pemerintah yaitu tidak mudik guna mencegah penyebaran Covid -19,” imbuhnya. (Riyana)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.