Header Ads

Polres Majalengka Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1441 Hijriah Dimako Polres Majalengka



Aspirasijabar.net - Majalengka, Kepolisian Resor Majalengka menggelar apel kesiapan pengamanan Idul Fitri 1441 Hijriah yang dihadiri oleh personil gabungan Fungsi Polres Majalengka dan TNI, Minggu pagi (24/05/2020), jam 05.00 Wib di halaman Mako Polres Majalengka.

Personil Polres Majalengka melaksanakan Pengamanan sholat idul Fitri 1441 Hijriah dilokasi Mesjid Al Imam Majalengka, Mesjid Kelurahan Tonjong, dan Mesjid Kelurahan Cigasong Kabupaten Majalengka serta jajaran Polsek melaksanakan pengamanan di mesjid lingkungan masing masing untuk mencegah gangguan kamtibmas dan mengantisipasi penyebaran covid-19.

Dalam amanatnya, Kapolres Majalengka Dr.Bismo Teguh Prakoso melalui Padal Ops Ketupat Lodaya Polres Majalengka AKP Kustadi mengajak seluruh unsur perkuatan pengamanan yang ada untuk bersama-sama berkoordinasi dan bersinergi dalam pelaksanaan tugas menjaga, mengawal serta mengamankan seluruh rangkaian kegiatan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

“Perayaan Idul Fitri tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana saat ini kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19 atau wabah Virus Corona.

Untuk itu, kepada kita semua selaku penanggungjawab keamanan agar terus bersinergi memberikan himbauan kepada saudara-saudara umat muslim yang merayakan Idul Fitri, supaya tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait dengan protokol keamanan pencegahan Virus Corona,” ungkap AKP Kustadi.

Sementara ini Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso mengharapkan pelaksanaan perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah ini dapat berlangsung aman, nyaman dan kondusif dengan peran aktif seluruh elemen masyarakat, tokoh agama serta unsur Pemerintah yang ada.

Diketahui saat ini terdapat beberapa titik se-Kabupaten Majalengka yang diperkirakan akan melaksanakan shalat Ied di Masjid. "Sebagai aparat keamanan kita tetap mengantisipasi, mau ada atau tidak ada kita tetap melakukan pemantauan, pengamanan," dan membantu dalam hal penerapan protokol Kesehatan dan physical distancing bagi jamaah.

" Kita juga melaksanakan pengamanan Sholat Idul Fitri Hijriah di masjid masjid yang melaksanakan Soholat Ied untuk mencegah gangguan kamtibmas dan mengantisipasi penyebaran covid-19, Personel Polres Majalengka disebar di beberapa titik untuk melaksanakan pengamanan demi terciptanya situasi kamtibmas yang selalu kondusif di Kabupaten Majalengka. Ungkapnya. (Riyana)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.