Sempat Kabur Dan Terjun Ke Sungai, Pelaku Penjambretan Berhasil Ditangkap Warga -->

Sempat Kabur Dan Terjun Ke Sungai, Pelaku Penjambretan Berhasil Ditangkap Warga

14 Mei 2020, Mei 14, 2020
Pasang iklan

Aspirasijabar.net-Kemang, (Bogor). Seorang pelaku aksi penjambretan di jalan raya berhasil ditangkap setelah sempat berusaha melarikan diri dari kejaran warga. Pasca tertangkap, pelaku sempat di hujani pukulan oleh warga sebelum akhirnya diserahkan kepada aparat kepolisian.

Keterangan yang dihimpun media ini, kronologis penangkapan pelaku penjambretan berawal saat pelaku dan seorang temannya yang berhasil buron, menjambret tas seorang wanita pengendara sepeda motor yang melintas di jalan raya Kemang, tepatnya di sekitar Gang Amal KM 26 Desa Pondok Udik Kecamatan Kemang. Aksi kedua pelaku jambret ini gagal karena saat menjambret tas, korban dan motor yang dikendarainya terjatuh dan menimpa sepeda motor kedua pelaku sehingga ikut terjatuh pula.

Menurut keterangan warga sekitar yang enggan namanya dikorankan, sebut saja Sumi, aksi penjambretan terjadi pada Rabu sore (13/5/2020) sekitar jam 17.00 WIB. "Saat menjambret, korban dan motornya terjatuh dan menimpa motor kedua pelaku dan mereka ikut terjatuh. Kejadian ini diketahui warga dan kedua pelaku langsung kabur serta meninggalkan motor mereka," ungkap Sumi, Kamis (14/5/2020).

Dia menuturkan, warga pun terus mengejar seorang pelaku yang berlari ke sebuah perkampungan penduduk di sekitar KM 26 yang jalannya buntu karena dibatasi Sungai Angke. Pelaku yang panik, rupanya sengaja menceburkan diri ke sungai untuk lolos dari kejaran warga. Namun usaha pelarian pelaku gagal, karena sebagian warga ternyata telah menunggu di sebrang kampung lainnya. Akhirnya, pelaku berhasil ditangkap di Kampung PWRI, Desa Tonjong Kecamayan Tajurhalang sekitar pukul 18.00 WIB. "Pelaku sempat terjun dan menyebrangi Kali (sungai) Angke dan membuka baju. Namun warga telah mengenali ciri - cirinya. Sedangkan satu pelaku lainnya berhasil kabur." Pungkasnya.




Dari informasi terakhir yang dikumpulkan media ini, pelaku yang tertangkap tersebut sudah diserahkan ke pihak Polsek Kemang berikut beberapa barang bukti termasuk sepeda motor yang digunakan saat melakukan aksi. Didapatkan pula informas, bahwa warga menemukan identitas kependudukan di dalam bagasi sepeda motor pelaku yang diduga kuat milik seorang pelaku yang berhasil melarikan diri. Sementara Kapolsek Kemang Kompol Agus Suyandi yang dikonfirmasi melalui telepon selularnya, masih belum memberikan jawaban terkait penangkapan pelaku penjambretan tersebut.

Penulis : Fahri (Ketua FWHBU)

Reporter/Wartawan : Boim

TerPopuler