Header Ads

Kepala Unit Pasar Bantah Informasi Pasar Cicangkal Ditutup Karena Ada Pasen Positif Covid-19



Aspirasijabar.net-Rumpin. Adanya informasi dari salah satu media nasional terkait penutupan Pasar Cicangkal akibat pasien positif Covid-19, dibantah oleh Kepala Unit Pasar Cicangkal PD. Pasar Tohaga, Benni Firmansyah. Dia menjelaskan, informasi itu sama sekali tidak benar dan tidak berdasar.

Benni memaparkan, hingga saat ini pasar Cicangkal tetap dibuka secara normal sesuai instruksi Bupati Bogor dan PD. Pasar Tohaga yaitu mulai pukul 04.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 




Menurutnya, kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan pada hari Jum'at tanggal 12 Juni 2020 adalah salah satu upaya pencegahan Covid-19 antara PD. Pasar Tohaga dengan PMI. "Jadi waktu itu, pasar tetap buka dan telah dilakukan sosialisasi akan ada penyemprotan pada jam 13.00 WIB. Karena hari itu Jum'at, para pedagang sudah tutup jam 11.00 WIB." ungkap Benni Firmansyah, melalui sambungan telepon pribadinya, Jum'at (26/62020).

Bantahan adanya pedagang atau penemuan kasus pasien positif Covid-19 dari pasar Cicangkal, juga disampaikan oleh dokter Tatik Yuniarti selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cicangkal yang membawahi pengawasan kesehatan masyarakat di wilayah tersebut. "Berita atau informasi tersebut tidak benar." Ucapnya singkat.




Sedangkan Camat Rumpin Rusliandy berharap agar segera ada klarifikasi dan perbaikan narasi berita terkait penutupan Pasar Cicangkal dan adanya pasien positif Covid-19 dari pasar tersebut. Dirinya menghimbau, masyarakat dan pedagang tetap tenang dan tidak resah. "Saya sudah koordinasi ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, dan memang tidak ada kasus baru." Pungkas Rusliandy.




~ Kegiatan penyemprotan disinfektan di pasar Cicangkal pada Jum'at (12/6/2020) yang dilakukan atas kerjasama PMI dan PD. Pasar Tohaga. Benni Firmansyah, Kepala Unit Pasar Ccangkal membantah informasi bahwa saat itu ada penutupan aktifitas operasional pasar akibat adanya pasien positif Covid-19.

( Boim / Fahry Ketua FWHBU )

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.