Header Ads

KETUA TP-PKK KECamtan DARANGDAN PEMBINAAN 10 PROGRAM PKK DI DESA GUNUNG HEJO




Aspirasijabar || Purwakarta-Dalam rangka meningkatkan kinerja PKK tahun 2020, TP-PKK Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa Barat melaksanakan pembinaan 10-program PKK dan Administrasi PKK kepada TP-PKK Desa Gunung Hejo, Rabu 08/07/2020 beretempat di halaman Kantor Desa Gunung Hejo.

Acara pembinanaan PKK tersebut di hadiri Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan, Ketua TP-PKK Kecamatan Darangdan Intan Rusita Ninggrum, Kapolsek Darangdan Res Purwakarta Akp Subagyo, SH bersama Ipda Abdul Rojak Bhabinkamtibmas Desa Gununung Hejo, Kepala Desa Gunung Hejo Sumaryo, serta Ketua TP-PKK Gunung Hejo Lilis Holisoh beserta anggota PKK Sedesa Gunung Hejo.

Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan menghimbau kepada PKK selain melaksanakan 10-Program PKK dan 4-Pokja PKK, di era New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Masyarakat harus tetap Produktif dan Aman dari Covid-19, Protokol Kesehatan harus tetap dijalankan sekalipun Purwakarta sudah katagori Zona Biru. "Imbuh Camat"

Kapolsek Darangdan Akp Subagyo,SH menyebut bahwa Desa Gunung Hejo telah memiliki "Kampung Tangguh Lodaya" yang di bangun Polres Purwakarta, yang berlokasi di Kp. Ciwaru Rt.04 Rw.05 Dusun-III,
yang tujuannya adalah salah satu upaya dalam menghadapi dampak covid-19,

Kampung tangguh dan zona ketahanan pangan dalam menghadapi dampak pandemi covid-19,
Langkah tersebut sebagai bagian dari upaya menjaga ketahanan pangan di tengah masyarakat, dalam hal ini warga Desa Gunung Hejo untuk bekerja keras bercocok tanam di lahan Perkebunan PTPN-VIII  seperti Jagung, kedelai, tomat dan kacang panjang, bahkan kampung tangguh lodaya Desa Gunung Hejo sudah tercatat di  Polda Jabar. "Ucap Kapolsek"

Intan Ruspita Ninggrun Ketua TP-PPK Kecamatan Darangdan, dalam menyampaikan materinya bahwa 10-Program PKK itu, yaitu :
1)Penghayatan dan Pengamalan Pancasila.
2)Gotong Royong.
3)Sandang.
4)Perumahan dan Tatalaksana Rumah tangga.
Pendidikan dan Keterampilan.
-Kesehatan.
-Pengembangan dan Kehidupan Berkoprasi.
Untuk menjalankan 10-Program PKK tersebut menurut Intan Ruspita Ninggrun perlu adanya kerjasama yang baik diantara 4-Pokja yang ada di PKK.
Juga untuk merealisasikan program-program tersebut, maka harus menciptakan kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat. "Pungkas Intan Ketua TP-PKK"
    (Bah)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.