Header Ads

Forkopimcam Banyuresmi Kunjungi Lima Rumah Tidak Layak Huni, Garut


Aspirasijabar | Garut-Forkopimcam Banyuresmi kunjungi lima rumah tidak layak huni yang berada diwilayah Kampung Cibunuang Rw.09, Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Rabu, 12/08/2020.

Camat Banyuresmi, H.Jujun Juhana, M.K.S. M.Si menyampaikan kami berkunjung, ke kampung Cibunuang ini karena ada laporan dari pengurus Rw.09 dengan adanya rumah-rumah yang sangat rusak berat, khusunya rumah Ma. Atih (70th) yang dikhawatirkan roboh atapnya. 

"Menurutnya, setelah kami meninjau rumah ini harus segera diperbaiki sesuai kerusakan apa yang dibutuhkan, walaupun tidak semua di perbaiki" Ujarnya.
Kapolsek Banyuresmi, Kompol Drs. H. Krisna Irawan, M.Si. Menegaskan setelah ada kunjungan hari ini harus ada langkah kongkrit, untuk terlaksana renovasi rumah Ma. Atih, Singkatnya.

Kepala Desa Bagendit Eden Saleh menjelaskan program Rutilahu untuk tiap Rw itu ada dua rumah, dikarenakan dengan adanya musibah Covid-19, anggaran untuk rutilahu itu semua terserap, Ucapnya.

Dengan adanya temuan seperti ini, kami pihak pemerintah Desa akan segera ditindak lanjuti bersama, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Tuturnya.

Anggota BPD bidang pembangunan Jajang Saepudin, menyampaikan setelah adanya koordinasi dengan Kepala Desa, hari jum'at akan ada musyawarah dulu dengan ketua BPD, untuk segera dilaksanakan Ungkapnya.
Ketua Rw. 09 Beni Nugraha, Amd KD menjelaskan, dengan adanya bantuan sosial Covid-19 BLT Dana Desa 2020 Lanjutan untuk Ma. Atih. Sebesar Rp.600.000 (Enam ratus ribu rupiah).

"Dimana yang Rp.300.000,- untuk makan sehari-hari, dan Rp.300.000,- (Tiga ratus ribu rupiah) lagi untuk beli bilik"

"Ma. Atih Berkeinginan Untuk Memperbaiki Atap Rumahnya Yang Sudah Rusak Parah"

Kami berharap sebagai pengurus Rw.09 setelah mengkoordinasikan dengan semua pihak, baik dengan keluarganya, Pemerintah Desa Bagendit dan Forkopimcam  kecamatan Banyuresmi ada bantuannya, walaupun dalam kondisi adanya musibah Covid-19 ini.

Kami sebagai pengurus Rw.09, mengucapkan trima kasih atas kunjungan Camat Banyuresmi, Kapolsek Banyuresmi, Koramil 1110/Banyuresmi Kodim 0611/Garut, Kepala Desa Bagendit, Angota BPD, dan Insan Pers Garut yang sudah berkunjung ke kampung kami.

Semoga dengan adanya kunjungan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua, dan segera terlaksananya renovasi rumah warga yang menjadi sorotan beberapa media, Pungkasnya.
(Beni).

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.