Penggalakan Pelayanan Kesehatan Rutin di Desa Waci oleh Satgas Yonarmed 9 Kostrad -->

Penggalakan Pelayanan Kesehatan Rutin di Desa Waci oleh Satgas Yonarmed 9 Kostrad

23 Sep 2020, September 23, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Maba Selatan – Satgas Yonarmed 9 Kostrad dalam pelaksanaan operasinya di wilayah Maluku Utara melaksanakan berbagai macam kegiatan dalam rangka pembinaan teritorial kepada masyarakat Maluku Utara.

Salah satu tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si.  dalam rilis resminya yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (23/9/2020).

Mayor Afandi mengungkapkan bahwa personel Pos 4 Waci SSK III melaksanakan pengecekan kondisi kesehatan kepada warga di Desa Waci, Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur.
“Kegiatan ini merupakan salah satu Pembeniaan Teritorial oleh personel Satgas yang mana melihat kondisi masyarakat yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang baik”, lanjut Afandi.

Pada kesempatan tersebut personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad mengunjungi rumah ibu Nova (45) yang merupakan salah satu warga Desa Waci. Personel Satgas melaksanakan pengecekan tensi dan suhu tubuh kepada ibu Nova dan anaknya serta menanyakan kondisi ataupun keluhan terhadap kesehatanya.

“Tenaga medis dari Pos Waci sering melaksanakan keliling dirumah-rumah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat”, ungkap ibu Nova.

Pelayanan kesehatan yang baik sangat diperlukan bagi masyarakat Maluku Utara terlebih pada masa pandemi Covid-19 ini pelayanan kesehatan yang baik sangat berdampak positif dan sekaligus sambil memberikan edukasi dan pengetahuan tentang bagaimana menjaga kesehatan agar tidak mudah diserang penyakit serta cara bagaimana gaya hidup sehat untuk meningkatkan kekebalan imun yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

(Red)

TerPopuler