Bupati Zahir Resmikan Rumah Bina Prestasi Inisiasi Pendamping PKH di Batu Bara. -->

Bupati Zahir Resmikan Rumah Bina Prestasi Inisiasi Pendamping PKH di Batu Bara.

30 Okt 2020, Oktober 30, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Batu Bara- Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.Ap diwakili Kepala Dinas Sosial H. Ishak Liza, S.Pd. M.Si meresmikan Rumah Bina Prestasi (RBP) yang di inisiasi oleh Pendamping PKH Kabupaten Batu Bara di Desa Simpang Dolok Kec. Datuk Lima Puluh pada Rabu, (28/10/2020)

Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadis Sosial  Ishak Liza Spd, Msi  memberi apresiasi apresiasi kepada pendamping PKH yang dimotori Mukhrizal Arif SE, Msi yang telah menginisiasi berdirinya Rumah Bina Prestasi (RBP. ). Dijelaskan keberadaan RBP ini dapat menjadi solusi untuk memaksimalkan pembelajaran bagi anak didik dalam situasi pandemi Covid 19 yang masih berkepanjangan saat ini.

Dalam sambutannya Bupati Zahir menjelaskan, bahwa Pemerintahan Kabupaten Batu Bara melalui  Dinas Sosial akan terus mendukung berbagai kegiatan dan inovasi yang dilakukan para pendamping PKH sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mempercepat pengentasan kemiskinan di Batu Bara.

Selain memberikan sambutan dan meresmikan, dalam kegiatan ini Bupati Batu Bara yang diwakili Kadis Sosial Ishak Liza didampingi Mukhrizal Arif SE, Msi sekaligus menyerahkan bantuan buku serta memberikan santunan berupa beras dan uang kepada anak yatim.
Ditempat yang sama, Korcam PKH Datuk Lima Puluh Suhendrik, S.Pd. M.Si dalam sambutannya menjelaskan bahwa kelahiran RBP berangkat dari keprihatinan melihat kondisi anak didik dari peserta  PKH yang mengalami kesulitan belajar secara daring.

Atas hal tersebut Suhendrik  mengajak berbagai pihak seperti praktisi pendidikan, perangkat desa, tokoh masyarakat serta remaja masjid untuk mendirikan RBP sebagai  tempat pembelajaran alternatif dan wadah untuk menumbuhkembangkan potensi dan prestasi anak-anak didik.

Dalam pelaksanaannya, peresmian RBP ini menampilkan beragam kegiatan seperti tari-tarian, pembacaan puisi, serta penampilan hafalan surat pendek yang semuanya di isi oleh anak-anak binaan RBP.

Hadir dalam peresmian Rumah Bina Prestasi Kordinator Pendamping PKH, Camat, para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat serta KPM PKH dari desa Simpang Dolok dan Pulau Sejuk.


Penulis :
(Rahmat Hidayat/Beni)

TerPopuler