Header Ads

Kunjungan Ar. Ir. H. Pon purajatnika I.A.I Kelokasi Jalan Alternatif Cibunuang Desa Bagendit, Banyuresmi Garut


Aspirasijabar | Garut- Kunjungan Arsitektur Ir. H. Pon Purajatnika, I.A.I kelokasi Jalan Alternatif Kampung Cibinuang menuju kampung kandang haur bertempat di lokasi pesawahan Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut provinsi Jawa Barat. Jum'at, 09/10/2020.

Ketua R W 09, Beni Nugraha, Amd, KD. Menyampaikan kurang lebih selama satu bulan masyarakat Kampung Cibinuang melaksanakan kerjabakti tiap hari yang dipelopori Ust. Herman, Ust. Rahmat, Bapak Undang, Bapak Ali Samsudin, Bapak Amet, dan Bapak Pepen, Dimana sebagai ketua pelaksana atau pemegang garis komando adalah Uts. Herman, Ucapnya.

Dalam pekerjaan jalan dalam 3 pekan dilaksanakan tiap hari Jum'at secara bersama satu dusun, melibatkan 4 R W yaitu Rw. 08, Rw. 09, Rw. 10, Dan Rw. 12. Adapun Lahan yang digunakan jalan berukuran lebar 2 Meter, dengan panjang sekitar 700 Meter. Alhamdulillah sampai saat ini sudah mencapai 400 Meter yang telah selesai dikerjakan.

Ketua Pelaksana Ust. Herman menjelaskan kepada warga masyarakat terkait lahan jalan yang digunakan merupakan tanah hibah dari warga masyarakat yang terlewati, dan ada juga yang dibeli oleh masjid sebagai aset Masjid, Ujarnya.
Ar. ir. H. Pon Purajatnika, I.A.I, menyampaikan setelah saya lihat masyarakat begitu semangat bergotong Royong untuk mengatasi jalan ini secara mandiri. Sebetulnya Jalan ini jalan bersejarah kata para sepuh, maka sejarah jalan ini akan dihidupkan kembali sebagai jalan budaya dan dikembangkan menjadi jalur wisata Desa, Ucapnya

Jalan ini sebuah Jalan akses jalan budaya jadi Jalan ini masih akan dikembangkan menjadi jalur wisata memanfaatkan eksistensi atau kebudayaan yang ada di kampung dengan pemandangan yang sangat indah ini sebagai sebuah potensi yang sangat besar untuk dikembangkan menjadi area pertanian yang subur juga sekaligus jadi area wisata yang sangat menjanjikan, Tuturnya.

Kita sudah berkomitmen dengan Ust. Herman akan sama-sama dengan masyarakat untuk mengembangkan Jalan Desa ini jadi jalan Desa yang dikembangkan dari Segala potensi, Pungkasnya.

(Beni)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.