Header Ads

Penuhi Stok Darah Di Masa Pandemi,Babinsa Sumowono Donor Darah


Aspirasijabar || Sumowono,Kab Semarang-Antisipasi kekurangan stok darah di palang merah indonesia (PMI), akibat pandemi covid-19, 2 orang anggota Koramil 10/Sumowono Kodim 0714/Salatiga Pelda Rokhani dan Serma Sutrisna melakukan aksi donor darah. Dalam aksi donor darah ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam aksi donor darah, kedua orang Babinsa  ini tetap menjaga physical distancing, cuci tangan menggunakan sabun dan juga menggunakan masker hingga cek suhu badan. Donor darah tersebut dilakukan di  Aula Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang,Kamis (08/10)

Salah satu peserta donor darah, Pelda Rokhani mengatakan sengaja melakukan donor darah untuk memenuhi stok kantong darah di Unit Transfusi Darah PMI sejak merebaknya wabah COVID-19 ini.

“Kita tidak bisa terjun langsung membantu merawat pasien yang terpapar Covid-19, namun dengan mendonorkan setetes darah kita, insyaallah berguna untuk plasma pasien Covid-19 serta partisipasi kita dalam mendukung tugas percepatan pencegahan Covid-19 khususnya diwilayah kabupaten Semarang  ini,” ujar Rokhani.

Pihaknya berharap berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin setidaknya tiga bulan sekali. Tidak hanya kalangan TNI, tetapi juga di satuan-satuan lainnya. Dengan demikian ketersediaan stok darah akan tercukupi.

“Sejak masa pandemi Covid-19 hingga new mormal ini banyak orang yang membutuhkan darah, dengan aksi sosial yang dilakukan para prajurit ini, semoga dapat menularkan semangat berbagi melalui berdonor darah,” pungkasnya.(pendim0714)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.