Kunjungi Yonarmed 16/KMP, Pangdam XII/TPR : Jadilah Prajurit Modern, Unggul dan Dicintai Rakyat -->

Kunjungi Yonarmed 16/KMP, Pangdam XII/TPR : Jadilah Prajurit Modern, Unggul dan Dicintai Rakyat

3 Nov 2020, November 03, 2020
Pasang iklan

Aspirasijabat | Landak, Selasa- Sebagai bentuk perhatian kepada satuan jajarannya, usai peresmian Makam Pangeran Nata Kusuma di Desa Raja, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengunjungi Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 16/Komposit di Jalan Serimbu KM 1, Kelurahan Hilir Tengah, Ngabang, Landak.

Dalam kunjungan kali ini, orang nomor satu di Kodam XII/Tpr ini didampingi oleh Aster Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Utten Simbolon dan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Agung Prihanto serta Kalakjarah Bintaldam XII/Tpr, Letkol Inf Hasibuan.

Pangdam XII/Tpr beserta rombongan disambut langsung oleh Danyonarmed 16/Kmp, Letkol Arm Yoga Pratama beserta para perwira dan prajurit Yonarmed 16/Kmp. Usai menerima laporan, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan pengarahan kepada prajurit di aula Yonarmed 16/Kmp.

Dalam arahannya, Pangdam XII/Tpr menekankan kepada prajurit untuk dapat mengaplikasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam kehidupan sehari - hari. Selain itu, Pangdam XII/Tpr menginginkan prajurit Yonarmed 16/Kmp untuk selalu meningkatkan kemampuan serta latihan guna mewujudkan prajurit yang profesional.
"Prajurit harus profesional, mampu menguasai ilmu pengetahuan dikaitkan dengan perkembangan era teknologi saat ini, khususnya kemampuan dalam mengawaki alutsista," tegas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Selanjutnya Pangdam XII/Tpr juga menekankan, terkait dengan pandemi Covid-19, agar prajurit selalu mematuhi serta dapat mensosialisasikan protokol kesehatan kepada keluarganya serta masyarakat agar tidak ada prajurit dan keluarga Yonarmed 16/Kmp yang terkonfirmasi Covid-19.

"Selalu patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3 M. Rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker serta selalu menjaga jarak," kata Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad kembali menegaskan.

Saat menuliskan kesan dan pesan, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan bangganya kepada satuan serta berpesan, agar menjadi prajurit Armed yang modern, unggul dan dicintai rakyat serta selalu memberikan pengabdian yang terbaik. 

Narasumber :
                         (Pendam XII/Tpr)

TerPopuler