Header Ads

Minyak tanah langka masyarakat mulai serbu pangkalan minyak

Aspirasijabar || Morotai- Bahan Bakar Minyak Tanah (BBMT) mulai di salurkan oleh sub agen ke masing- masing pangkalan hari ini kata Kabid Koperasi dan Perdagangan M. Takdir saat di temui kamis, (06/11/2020).

Katanya ada dua kapal yang sudah masuk yang satunya masuk sore kemarin jam 17:00 dan yang satunya tadi malam pukul, 20:30 WIT dengan total keseluruhan 45 ton BBMT yang di angkut dua kapal tersebut. Itu untuk melayani pendistribusian di Kecamatan Morotai Selatan.

Untuk kapal Nakamura yang mengangkut 15 ton dengan sub agen Iklas Koco melayani mulai Desa Daeo Majiko sampai dengan Joubela.

Sementara untuk 30 ton di bagi ke tiga sub agen masing-masing Nurmala Lastory 10 ton, Hamdan umafagur 10 ton, Dedi Darusalam 10 ton. Itu untuk melayani Desa Wawama, Pandanga, Juanga dan sampai dalam pusat Kota Daruba sehingga hampir rata-rata dalam Kota sudah terisi semua katanya.

"jadi total dua kapal yang sudah masuk itu baru 45 ton BBMT yang di angkut dan sementara di distribusi ke masing-masing pangkalan oleh sub agen" ujarnya

Sebenarnya kuota yang di butuhkan di kecamatan Morotai selatan sendiri itu 90 ton BBMT tapi karena, kapal kita terbatas maka setelah distribusi hari ini kapal akan balik ke Tobelo untuk mengankut kembali BBMT sampai selesai di Kecamatan Morotai Selatan baru di susul Kecamatan lainya terang Takdir.

Target kami sampai dengan akhir bulan november ini semuanya sudah bisa tersalur dan terangkut keseluruhan BBMT di Morotai sebanyak 220 ton.

Dirinya, memastikan di awal minggu bulan november ini pendistribusian BBMT ke masyarakan berjalan aman dan tidak terjadi kelangkaan.(oje)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.