Sinergi Bhabinkamtibmas Polsek Leuwimunding Bersama Babinsa Imbau Warga Agar Patuhi Penerapan 3M Prokes -->

Sinergi Bhabinkamtibmas Polsek Leuwimunding Bersama Babinsa Imbau Warga Agar Patuhi Penerapan 3M Prokes

8 Nov 2020, November 08, 2020
Pasang iklan


Aspirasijabar.net - Majalengka, Dalam rangka memutus mata rantai dan menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka, Bhabinkamtibmas Polsek Leuwiminding Polres Majalengka Bersinergi Bersama Babinsa Terus lakukan Patroli mensosialisasikan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) diwilayah hukum Polsek Leuwimunding, Minggu (8/11/2020).

Pengawasan dan himbauan pencegahan Covid-19 melalui 3M kepada warga yang berkerumun dilakukan oleh jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Leuwimunding bersama Babinsa Koramil Leuwimunding guna pencegahan penularan Virus Corona.

Selain Patroli, Bhabinkamtibmas dalam hal ini melakukan sosialisasi 3M atau Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dengan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 pada warga yang akan melaksakan camping dan memberikan himbauan kamtibmas di Obyek Wisata Cibaringkeung Desa Leuwikujang Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka, Ungkap Kapolsek IPTU Edi Purwanto. 

Masih menurut Kapolsek Leuwimunding IPTU Edi Purwanto menuturkan, bahwa hal tersebut dilakukan, guna menggugah hati seluruh lapisan masyarakat. Dalam hal ini, khususnya diwilayah Kecamatan Malausma untuk selalu menggunakan masker, saat beraktivitas dalam rangka menghalau penularan Covid-19.

Dirinya juga menegaskan, protokol kesehatan bukan hanya slogan, tetapi harus benar-benar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. "Kita harus selalu memakai masker baik saat beraktifitas maupun di luar rumah, sering mencuci tangan pakai sabun. Jaga jarak fisik dan tidak berkerumun, dan menerapkan pola hidup sehat," jelas IPTU Edi Purwanto. (Riyana)

TerPopuler