Berikan Apresiasi, Kasdam IM Tutup Binter Terpadu Kodim 0104/Atim -->

Berikan Apresiasi, Kasdam IM Tutup Binter Terpadu Kodim 0104/Atim

Dec 21, 2020, December 21, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur- Program Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu tahun 2020 Kodim 0104/Atim di wilayah Kabupaten Aceh Timur yang dilaksanakan selama kurang lebih sebulan yang berlangsung di Kecamatan Peureulak hari ini sudah berakhir.

Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam) Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, M.Sc, menutup Binter Terpadu tahun 2020 Kodim 0104/Atim di Posko Binter Terpadu yang tepatnya di Pondok Pesantren Assasul Islamiyah, Gampong Leuge, Kecamatan Peureulak, Senin (21-12-2020).

Dalam amanatnya, Kasdam IM memberikan apresiasi atas pelaksanaan Binter Terpadu di wilayah Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, yang dimulai sejak tanggal 20 November 2020 bulan lalu.

Dijelaskannya, Binter terpadu merupakan program yang dilaksanakan secara serentak dilingkungan TNI AD tidak terkecuali di Kodam IM dan jajaran. Dalam pelaksanaannya, program pembangunan Pemerintah Daerah dipadukan dengan program Binter terpadu TNI AD dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program baik fisik dan non fisik.

"Binter terpadu ini sebagai wujud sinergitas Pemerintah Daerah dengan TNI di daerah bersama masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan pembangunan khususnya di wilayah pedesaan, "terangnya.

Selain itu, kata Kasdam, bukan saja pembangunan sarana, dan prasarana fisik dan non fisik semata, namun yang tidak kalah pentingnya adalah membangun jiwa dan raga masyarakat,  sehingga tumbuh kesadaran masyarakat terhadap berbangsa dan bernegara.

"Saya berharap, kebersamaan dan sinergi yang telah terjalin selama ini dapat terus dibina dan ditingkatkan, bukan saja pada pelaksanaan Binter Terpadu, melainkan pada kegiatan-kegiatan lainnya yang memerlukan sinergi dan kebersamaan kita dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, "ucapnya.
Nas
Melihat bagaimana besarnya sambutan masyarakat terhadap pelaksanaan Binter Terpadu ini, saya meyakini bahwa pelaksanaan Binter Terpadu yang dilaksanakan secara lintas sektoral oleh TNI bersama instansi terkait, masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai bagian usaha mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Joko Purwo Putranto,M.Sc saat menutup Binter Terpadu TA. 2020. Sebelum pelaksanaan penutupan, terlebih dahulu Kasdam Iskandar Muda dan rombongan melaksanakan menerima paparan tentang pelaksanaan Binter Terpadu TA.2020 oleh Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar S.Sos, M.Tr (Han) dan dilanjutkan dengan ke Makam Alm. Tengku H. Bukhari serta melaksanakan peusijuk oleh Pimpinan Pondok Pesantren Assasul Islamiyah Walid Ibrahim Bin Abd. Gani.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB tersebut juga berharap agar semua pihak harus turut serta secara bersama-sama untuk menjaga dan melestarikan fungsi sungai dengan tidak membuang sampah di aliran sungai maupun tidak membangun pemukiman di badan sungai sehingga akan berdampak positif bagi masyarakat.

"Mari kita bersama-sama untuk peduli terhadap lingkungan disekitar dengan harapan lingkungan bebas dari sampah sehingga akan terlihat bersih, sehat dan nyaman, dan bisa dijadikan sebagai tempat wisata yang ramah lingkungan, "pungkas Danrem.

Usai acara penutupan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan plakat Binter Terpadu kepada para penerima manfaat serta pengecekan sasaran fisik Binter Terpadu di sasaran Budidaya ikan Lele dan Nila di Ponpes Assasul Islamiyah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Teritorial Kasdam IM Kolonel Inf Robby Suryadi, S.Sos, Kapolres Atim AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H, Kasrem 011/Lilawangsa Letkol Czi M. Ridha Has, ST.MT, Bupati Atim yang diwakili oleh Sekda Ir. Mahyuddin, M.Si, Ketua DPRK Atim H. Muhammad Daud alias Abi Pante Panah, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Aceh Timur yang diwakili oleh Kasi Pidum Ivan Nazar Alafi, SH, MH, Asiten III Setdakab Aceh Timur T. Reza Rizki, para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0104/Atim, Kapolsek Peureulak AKP Pidinal Limbong, Camat Peureulak Nasri, N.S.M, Perangkat Desa Leuge, tamu dan undangan.

( Red )

TerPopuler