Danlanud dan Ketua Yasarini Cabang Lanud Suryadarma Ikuti Pembukaan FESA IV 2020 -->

Danlanud dan Ketua Yasarini Cabang Lanud Suryadarma Ikuti Pembukaan FESA IV 2020

14 Des 2020, Desember 14, 2020
Pasang iklan
Aspirasijabar | Subang- Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB. beserta Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Suryadarma Ny. Tanti Djohn Amarul mengikuti jalannya pembukaan Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) IV Tahun 2020 secara virtual bertempat di Ruang Komandan Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang, Senin (14/12/2020).

Kegiatan FESA merupakan olimpiade ilmu pengetahuan yang dilaksanakan Yayasan Ardhya Garini atau Yasarini yang diikuti oleh seluruh Sekolah Angkasa dari tingkat SD, SMP, dan SMA yang berada di bawah naungan Yasarini. Tidak  hanya diikuti oleh siswa, festival ini juga melibatkan tenaga pendidik, Kepala Sekolah dan Ketua Cabang Yasarini. FESA kali ini terasa berbeda karena diselenggarakan ditengah keterbatasan pada pandemi Covid-19 tetapi tidak menyurutkan semangat para peserta kegiatan ini.

Berbagai kegiatan yang diselenggaran dalam FESA yang pada gelaran tahun keempat ini meliputi Angkasa Mathematics and Science Olympiade atau AMSO, kompetisi Ketua Cabang berdedikasi, Kepala Sekolah dan Guru Sekolah Angkasa Inovatif, serta workshop bagi Ketua Cabang dan Guru.
Melalui AMSO, siswa-siswi Sekolah Angkasa diharapkan nantinya akan mampu berprestasi pada ajang yang lebih tinggi lagi baik pada tingkat nasional maupun tingkat Internasional, sebagaimana prestasi yang telah diraih pada berbagai ajang ditahun-tahun sebelumnya.

Acara pembukaan ajang festival tahunan bagi Sekolah Angkasa yang berada dibawah naungan Yasarini ini dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) selaku Pembina Yasarini Pengurus Pusat Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.. Turut hadir pada video conference tersebut Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Umum PIA Ardhya Garini selaku Wakil Ketua Umum Yasarini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara selaku Pengawas Yasarini Marsda TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S., Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini selaku Ketua Harian Yasarini Ny. Ana Fahru Zaini, para pejabat, pembina dan pengurus Yasarini Pusat, Jajaran dan Civitas Sekolah Angkasa seluruh Indonesia. 


Kepala Penerangan :

Gerardus Maliti, S.Sos., M.Si.
Letkol Sus/524400

TerPopuler