Penyaluran Bantuan sosial tunai Kepada 779 (Kpm) warga Desa Waluya Kec Cicalengka -->

Penyaluran Bantuan sosial tunai Kepada 779 (Kpm) warga Desa Waluya Kec Cicalengka

Jan 13, 2021, January 13, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kab.Bandung- Di awal tahun 2021 ini Pemerintah Pusat melalui PT Pos Indonesia kembali memberikan bantuan sosial tunai kepada warga masyarakat di seluruh Indonesia yang terdampak wabah virus covid 19. Termasuk salah satunya warga Desa Waluya Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung. Penyaluran bst di Desa Waluya dilaksanakan di Gor Waluya Sabibilulungan Minggu(13/1/2021).

Dalam pelaksanaan penyaluran bst di Desa Waluya, PT Pos Indonesia menggandeng Pemdes, puskesos dan karang taruna desa.

Ada sekitar 779 (Kpm)keluarga penerima manfaat warga yang terdampak virus covid 19 di wilayahnya yang mendapatkan bst kemensos,Sementara bantuan yg tahap 9 kemarin dari kemensos sebanyak 864 (Kpm),jumlah tersebut mengurangi dari jumlah yang sekarang ini Tutur Ketua puskesos Waluya Engkus Koswara
Adapun nominal uang yang di terima oleh para kpm yaitu sebesar 300 ribu rupiah. Terangnya.

Selanjutnya engkus koswara berharap."bantuan dari kemenaos yang akan datang berharap yang kemarin di delete itu harus di masukan lagi karena kpm yang di delete itu adalah warga yang layak mendapatkan bantuan tetsebut,"tuturnya.

Lebih lanjut Engkus koswara mengatakan pembagian bst kali ini merupakan bst untuk tahap 10, setelah sebelumnya pada tahun 2020 PT Pos Indonesia telah menyalurakan bst sebanyak 9 kali. Ujarnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut, para kpm dapat memanfaatkannya untuk kebutuhan hidup sehari hari ditengah pandemi covid 19. Pungkasnya.

(Ayi / deni zm)

TerPopuler