Polsek Jatitujuh Bersama Tim Basarnas dan BPBD, Berhasil Temukan Korban Hanyut Di Aliran Sungai Cimanuk -->

Polsek Jatitujuh Bersama Tim Basarnas dan BPBD, Berhasil Temukan Korban Hanyut Di Aliran Sungai Cimanuk

Jan 24, 2021, January 24, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Majalengka- Tim Basarnas dan BPBD dibantu Personil Polsek Jatitujuh Polres Majalengka melakukan pencarian korban hanyut di Aliran Sungai Cimanuk, tepatnya dari tepatnya di aliran Sungai Gendeng Desa Bantargintung Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang, Minggu (24/1/2021).

Pencarian korban yang diduga hanyut terbawa arus air Sungai Cimanuk atas nama Ruhyat Dani Heryana, 46, Warga Dusun Ciherang RT/RW 003/003 Desa Pasir Biru Kecamatan Rancakalong Kabuapten Sumedang.

Kegiatan pencarian dilakukan oleh Tim BASARNAS KPP Bandung,  BPBD Kabupaten Sumedang, BPBD Kabupaten Majalengka, Pihak Keluarga Korban, PMI Kabupaten Sumedang, Ormas GMBI DPD Kabupaten Sumedang dan dibantu oleh Personil Polsek Jatitujuh Polres Majalengka.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka AKBP melalui Kapolsek Jatitujuh IPTU Kenedi Joko Lelono, mengatakan, Korban merupakan warga Kabupaten Sumedang yang hanyut terseret aliran arus sungai Cimanuk pada hari Jum'at, tanggal 22 Januari 2021 yang saat itu sedang mencari Ikan di aliran sungai Cimanuk tepatnya di aliran Sungai Gendeng Desa Bantargintung Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang. 
Berdasarkan keterangan Ketua Team Basarnas KPP Bandung Sdr. Udin menerangkan bahwa pencarian Korban awalnya dilakukan di Dua titik antara lain Sungai Monjot Desa Pakubeureum Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka dengan menggunakan Dua Perahu dan Sungai Desa Bodas Kecamatan Indramayu dengan menggunakan Satu Perahu.

Setelah di lakukan pencarian di dua titik selanjutnya Team kembali melakukan pencarian menuju Bendung Karet Kecamatan Cantigi Kabuapten Indramayu, Hasil pencarian pada pukul 15.53 Wib Korban ditemukan mengambang di tumpukan sampah.

Setelah diketemukan korban di evakuasi oleh Team dan akan dibawa menuju Bendung Rentang untuk dilakukan penutupan kegiatan dan selanjutnya Korban akan di bawa Ke Rumah Duka di Desa Bantargintung Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

( Red )

TerPopuler