Pelantikan Pengurus Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Cabang Bandung -->

Pelantikan Pengurus Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Cabang Bandung

Feb 22, 2021, February 22, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kota.Bandung- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung menghadiri undangan Pelantikan Pengurus Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Cabang Bandung.

Hadir pula Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, Wakil I DPRD Kota Bandung, Ade Supriadi, dan Erwin, Anggota DPRD Kota Bandung serta para mahasiswa hukum dalam ikatan wadah PERMAHI.

Yana ikut mengapresiasi pelantikan pengurus mahasiswa hukum yang tergabung dalam PERMAHI yang bersama-sama akan membantu memberi masukan dan bekerjasama dengan pemerintah dan legislator kota Bandung untuk kepentingan warga masyarakat kota Bandung perihal aturan hukum, perwal, perda dan peraturan lainnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Ade Supriadi dalam paparannya mengatakan, mahasiswa adalah sekelompok intelektual yang berada di wilayah kampus. Agar kiprahnya semakin kuat, PERMAHI dituntut untuk bersama-sama berjuang dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum.

"Kami dari DPRD Kota Bandung, mengajak kepada mahasiswa PERMAHI untuk dapat bersama-sama menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat, sebagai bentuk kepedulian dan salah satu pengabdian terhadap negeri," imbau Ade di Auditorium Balai Kota Bandung jalan Wastukencana 2 Bandung, Minggu ( 21/2/2021 ).
“Saya mengajak kepada PERMAHI dapat bersama-sama dengan pemerintah Kota Bandung untuk menjadi patriot pengabdi masyarakat yang menciptakan kesejahteraan,” tambahnya..

Ketua PERMAHI DPC Bandung terpilih, Indrajit Ray menyampaikan bahwa anggota kader PERMAHI Bandung sudah mencapai 70 orang. Bersama PERMAHI, terdapat sembilan universitas fakultas hukum yang sudah bekerja sama dengan pihaknya.

Ray berharap ke depan PERMAHI dapat berkolaborasi dengan DPRD dan Pemerintah Kota Bandung untuk dapat mengawal sejumlah kebijakan daerah seperti Perwal dan Perda.

“Kita ingin memakai kendaraan organisasi ini sebagai kendaraan objektif yang bisa mengawal kebijakan daerah seperti perwal dan perda,” tandas Ray.

Sementara itu, Erwin menyampaikan kebanggaannya melihat para mahasiswa yang terlihat idealis dan memiliki nilai juang yang tinggi untuk dapat membantu dan mengabdi kepada masyarakat.

“Saya bangga ketika melihat teman-teman mahasiswa ini masih idealis dan mempunyai semangat perjuangan yang sangat tinggi,” ungkap Erwin.

"Para mahasiswa merupakan agen perubahan untuk menampung dan memperjuangkan serta menjadi penggagas soluktifitas ditengah masalah masyarakat," tambahnya.

Erwin mengajak PERMAHI berjuang bersama sama dalam pengabdian untuk masyarakat.

"Yang mana tertuang dalam tridharma perguruan tinggi kita, yaitu satu; Pendidikan dan pengajaran, dua; Penelitian dan pengembangan serta tiga pengabdian pada masyarakat," paparnya.

Lanjut, Erwin memberikan nasehat agar jiwa muda seperti mahasiswa dalam mengambil keputusan hendaknya jangan terburu-buru tetapi harus dipikirkan matang-matang.

Selain itu nasehat Erwin pada mahasiswa terkait keadaan kokohnya suatu wilayah menurut ajaran Islam.

"Ada empat pilar kokohnya suatu wilayah yaitu Ilmu para Ulama, Adilnya para Umaro, Dermawannya orang kaya dan diijabahnya doa para orang fakir yang bisa mengubah masalah jadi maslahat," pungkasnya.

Acara pelantikan kepengurusan PEMAHI berlangsung dan berjalan dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan.



Sumber : Biro Kota.Bandung
Jurnalis : Iwan.R

TerPopuler