Polsek Argapura Bersama Koramil Beserta Warga Kerja Bakti Bersihkan Longsoran yang Menutup Jalan Penghubung Desa -->

Polsek Argapura Bersama Koramil Beserta Warga Kerja Bakti Bersihkan Longsoran yang Menutup Jalan Penghubung Desa

Feb 13, 2021, February 13, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Majalengka- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka, mengakibatkan tanah longsor di cilongkrang dan sepanjang Jalan Desa Argamukti menuju panyaweuyan Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka.

Akibatnya bencana itu, longsoran tanah menutupi sepanjang jalan desa Argamukti yang menghubungan desa menuju panyaweuyan Kecamatan Argapura. Sabtu (13/2/2021).

Jajaran anggota Polsek Argapura Polres Majalengka, Koramil, Camat, aparat Desa Argamukti dan masyarakat sekitar melakukan kerja bakti untuk membersihkan sisa longsor yang menimpa badan jalan yang berada di Desa Argamukti Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Argapura AKP Sarjio menjelaskan tanah longsor terjadi karena intesitas hujan yang tinggi. Hujan lebat juga menimbulkan longsor dan menutup jalan penghubung Desa Argamukti Kecamatan Argapura.

Polsek dan Koramil, Camat dan warga sekitar Kerja Bakti Bersihkan Longsoran yang Menutup Jalan Penghubung Desa, Beruntung, saat kejadian longsor kondisi jalan sepi, sehingga tidak ada korban jiwa.

"Hanya menutup jalan, dan tidak mengenai perumahan penduduk. Akibatnya material longsoran menutup akses jalan. Saat ini jalan sudah bisa dilalui sepeda motor setelah dibersihkan secara gotong royong," ujar AKP Sarjio.

Pembersihan material berupa tanah akibat longsor yang terjadi dan material tanah tersebut masuk ke dalam badan jalan dan menggangu aktifitas pengendara dan masyarakat yang melintasi jalan tersebut setiap harinya. 


Sumber : Humas Polres Majalengka

TerPopuler