DPMD PURWAKARTA MENGGELAR BIMTEK PROFIL DESA -->

DPMD PURWAKARTA MENGGELAR BIMTEK PROFIL DESA

Apr 5, 2021, April 05, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Purwakarta.
-Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa  (DMD) Kabupaten Purwakarta menggelar Bimbingan Teknis  (Bimtek) Profil desa, Senin 05/04/2021 bertempat di Gor Pamidangan Desa Darangdan.

Bimtek profil desa  tersebut yang dibuka oleh H.Usmas Suryaman, S.Pd.MM.Pd Kasi PMD Kecamatan Darangdan mewakili Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan, 
di hadiri sekaligus narasumber .

Hj.Tuti Elliyani, S.Pd.Msi  Kabid PKPP DPMD  bersama narasumber dari DMPD Purwakarta yang lainnya,
juga dihadiri  Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa  (PLD) Kecamatan Darangdan, Para Sekretaris Desa (Sekdes)  dan Oprator Desa dari dua Kecamatan, yakni dari Kecamatan Darangdan dan dari  Kecamatan Bojong.

Rangkuman yang disampaikan narasumber, bahwa Indeks Desa Membangun (IDM)berbasis Sustainable Development Goals  (SDGs) bagi desa desa di dua Kecamatan.

Materi pokok terkait pemantapan SDGs bahwa Kelompok Kerja (Pokja) Relawan Desa Tahun 2021 Tuntaskan Pentaan IDM berbasis SDGs di desa, Pemutahiran data tersebut tujuannya Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs adalah Pemutahiran data Indeks Desa Membangun yang lebih detil lagi, lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak sebagai proses perbaikan, ada pendalaman data-data pada level keluarga dan warga.
Menurut H.Usman Suryaman, S.Pd.MM.Pd saat dikonfirmasi Aspirasijabar di Gor Pamidangan  (05/04)  mengatakan, pertama bahwa Pak Camat dan Sekcam beliau tidak bisa menghadiri kegiatan Bimtek Fropil Desa karena beliau menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Pembinaan Forum Komunikasi Kecamatan Siaga Sehat di Gor Desa Sawit yang diselenggarakan oleh BAPPELITBANGDA Purwakarta. "Ujar H.Usman Suryaman"

Lanjut H.Usman Suryaman, 
kami harap pihak Pemerintah Desa (Pemdes) kerjasama yang baik, dari seluruh masyarakat Desa agar dapat menerima Tim Pendata di rumahnya masing-masing dan memberi data yang akurat, data yang otentik sesuai dengan Fakta yang ada demi kelancaran Proses Pendataan Data Indeks Desa Membangun. "Pungkas H.Usman Suryaman, S.Pd.MM.Pd"

Sumber : Biro Purwakarta.
Jurnalis : Bah

TerPopuler