g Penggiling Padi Keliling Juga Jadi Sasaran Komsos Babinsa Ramil 11/Brb -->

g Penggiling Padi Keliling Juga Jadi Sasaran Komsos Babinsa Ramil 11/Brb

Apr 28, 2021, April 28, 2021
Pasang iklan
Komsos merupakan sarana komunikasi sosial yang sangat perlu sekali bagi seorang Babinsa, yang mana dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di wilayah binaannya, selain tugas TNI hal itu juga juga merupakan perintah dari satuan Komando Atas yang harus dilaksanakan oleh Babinsa tentunya.

Komsos (Komunikasi Sosial) bagian dari Sikap Teritorial yang sangat penting untuk di aplikasikan di dalam tugas kegiatan Babinsa di wilayah.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Alue Gading Gampong, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Serda Eko Tri Suranto melaksanakan Komsos, monitoring dan membantu mengiling padi, dalam rangka tingkatkan hanpangan bersama tukang penggiling padi keliling Pak Basri (40) di Desa setempat, Rabu (28-04-2021).

Menurut keterangan Basri kepada Babinsa Alue Gading Gampong ,”Pada musim panen padi kali ini rata2 per hari mampu menggiling gabah sekitar  1,5 - 2 ton,” ujarnya.

Gabah tersebut merupakan hasil panen milik petani sekitar dan ada juga dari warga wilayah lain yang biasa menggiling di sini," kata Basri

Pada kesempatan tersebut Babinsa juga mengingatkan agar warga tetap mematuhi Prokes Covid-19, terutama aktivitas di luar rumah, dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak, serta mempersiapkan diri untuk menerima vaksin," tegas Eko.

Sementara Danramil 11/Birem Bayeun Lettu Inf Jaya Sakti menambahkan bahwa upaya Babinsa bersama Basri untuk membantu petani agar tidak susah payah lagi membawa padinya untuk di jadikan beras ke penggilingan padi yang letaknya jauh dari rumah.

Kegiatan yang di laksanakan oleh babinsa, merupakan wujud nyata bahwasannya TNI selalu berada di tengah masyarakat sebagai garda terdepan dalam ketahanan pangan melalui mesin penggiling padi keliling menjadi beras, ke rumah warga pedesaan, sehingga dapat membantu warga dalam memudahkan masyarakat khususnya petani.

Lanjut Danramil, ini menunjukan bahwasannya TNI khususnya Koramil jajaran Kodim 0104/Atim di satuan teritorial akan terus mengajak serta mendampingi petani dalam ketahanan pangan,dalam mendukung program pemerintah mencapai swasembada pangan Nasional," pungkasnya.


Red,

TerPopuler