Babinsa Koramil 20/Ptb Cek Stok Pupuk Dan Obat Obat Tanaman -->

Babinsa Koramil 20/Ptb Cek Stok Pupuk Dan Obat Obat Tanaman

30 Mei 2021, Mei 30, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur - Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur Serka Abdul Hakim mengecek stok pupuk dan obat hama tanaman dalam rangka memastikan ketersediaan bahan dan obat-obatan pertanian yang diperlukan oleh petani bertempat di Kios Usaha Dagang (UD) Tani Maju Desa Keude Baro, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (30-05-2021).

Petani diwilayah Kecamatan Pante Bidari sudah selesai melaksanakan musim tanam padi, mereka akan berlanjut keproses perawatan tanaman mulai dari pemupukan sampai dengan perawatan serta pencegahan serangan hama tanaman, dan untuk mengantisipasi kelangkaan bahan dan obat-obatan pertanian yang diperlukan oleh petani Serka Abdul Hakim melakukan pengecekan ketersediaan stok pupuk dan obat hama tanaman di kios-kios pertanian di wilayah Kec. Pante Bidari.

Serka Abdul Hakim mengatakan dalam pengecekan ketersediaan bahan dan obat-obatan pertanian yang bertujuan bertujuan untuk mengetahui apakah persediaan  serta mengantisipasi kelangkaan bahan dan obat-obatan pertanian yang diperlukan oleh petani.

“kali ini kami mengunjungi Kios Usaha Dagang (UD) Tani Maju memastikan ketersediaan bahan dan obat-obatan pertanian sehingga pada saat petani membutuhkan mereka tidak kesulitan,”ungkapnya.

Danramil 20/Pante Bidari Kapten Arh Syafari ditempat terpisah menyampaikan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk peran aktif Babinsa Koramil 20/Ptb dalam bidang pertanian diantaranya pengecekan ketersediaan pupuk dan obat yang dibutuhkan oleh petani.

“Dari hasil pantauan dilapangan yang dilakukan Babinsa, untuk stok persediaan pupuk dan obat pertanian sementara masih aman dan mencukupi kebutuhan pertanian di wilayah kecamatan Pante Bidari,” pungkas Danramil.

Red,

TerPopuler