Babinsa Ramil 01/Sbj Kawal pemakaman warga Diduga Positif Covid 19 -->

Babinsa Ramil 01/Sbj Kawal pemakaman warga Diduga Positif Covid 19

May 22, 2021, May 22, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur -Berlokasi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Alur Pinang, Kec. Peunarun, Kab. Aceh Timur telah dimonitor adanya pemakaman warga yang meninggal dunia diduga positif terpapar Covid 19, Kamis (20-05-2021) malam.

Salah satu warga berinisial “S” (63) yang diduga meninggal dunia akibat positif Covid-19, yang sebelumnya “S” sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Langsa (RSUD) karena memiliki riwayat sakit gagal ginjal dan komplikasi sehingga setiap bulanya melaksanakan cuci darah. 

Setelah menjalani perawatan intensif di RSUD Langsa pihak kemudian melakukan Swab kepada “S” dengan hasil Ensefalopati Metabolik + CKD + Pneumonia Covid 19 terkonfirmasi. Setelah menjalani perawatan selama dua hari “S” dinyatakan meninggal dunia selanjutnya pihak rumah sakit membawa almarhum untuk dimakamkan dikampung halamannya di Desa Arul Pinang dengan menggunakan mobil Ambulance milik RSUD Langsa sesuai protokol kesehatan Covid 19.

Serda Sunardi Babinsa 01/Sbj yang langsung melakukan pengawalan mengatakan, jenazah tiba di rumah duka sekitar pukul 20:00 Wib, selanjutnya warga yang datang melayat untuk melaksanakan Sholat Jenazah sesuai protokol kesehatan Covid 19, pada Pukul 22:00 Wib jenazah dimakamkan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan oleh tim gugus tugas Covid 19.

“Sebelumnya almarhum bertempat tinggal di Kota Langsa tepatnya di Dusun Mulia, Desa Sidorejo, Kec. Langsa Lama, dari hasil kesepakat pihak keluarga almarhum dimakamkan di kampung halamanya yakni di Desa Arul Pinang, Kec. Peunarun, Kab. Aceh Timur,” jelas Babinsa.

Dengan adanya kejadian ini, kita dari pihak Koramil 01/Sbj turut berduka cita kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan, dan menghimbau kepada warga masyrakat khususnya warga Desa Arul Pinang agar selalu waspada dan tetap menerapkan disiplin prokes Covid-19 dalam melakukan rutinitas agar terhindar dari wabah Covid-19 yang makin merebak pada saat ini, imbaunya.

Red,

TerPopuler