Kapolres Majalengka Pimpin Rapat Internal Jelang Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak -->

Kapolres Majalengka Pimpin Rapat Internal Jelang Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak

May 18, 2021, May 18, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Polres Majalengka - Bertempat di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka, Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda memimpin rapat Internal menjelang kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Majalengka, Selasa (19/5/2021).

Turut hadir dalam rapat tersebut Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari, Kabag Ops Kompol Firman Taufik dan dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira Stap Polres Majalengka.

Diawali dengan arahan Kapolres Majalengka membuka pelaksanaan rapat internal menjelang pelaksanaan Pilkades serentak di Wilkum Polres Majalengka kepada seluruh PJU dan Para Kapolsek yang telah melaksanakan dan bekerja sama dalam berlangsungnya Operasi Ketupat Lodaya 2021 yang dilaksanakan dengan baik bahkan ada beberapa hal saat pelaksanaan Operasi tersebut melebihi batas target Operasi yang dilaksanakan.

“Operasi kepolisian tidak pernah berakhir, karena apabila salah satu operasi selesai maka akan ada Operasi yang baru dan akan dilaksanakan dan tugas-tugas kepolisian yang lain.

Kegiatan kamtibmas terdekat ialah pelaksanaan Pilkades Serentak pada tanggal 22 Mei dimana rangkaian kegiatan Pilkades serentak dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh PJU, Kapolsek dan personel yang telah melaksanakan kegiatan pemolisian dan penggalangan dengan baik sehingga kamtibmas di Kabupaten Majalengka tetap  Aman Kondusif.” Papar Kapolres.

Rapat internal dilaksanakan dengan para Kapolsek yang sangat faham tentang kondisi di wilayahnya untuk memberikan masukan Kepada Kapolres dan Kabag Ops untuk menerapkan Cara Bertindak paling efektif  dan pemaksimalan personel yang ada di Polres Majalengka dan BKO Brimob Polda Jabar serta Polres tetangga dalam menghadapi dinamika kamtibmas dan Potensi kerawanan kamtibmas yang akan dihadapi sehingga terlaksana pelaksanaan tugas yang efektif dan efisien.

Setelah prakata yang disampaikan oleh Kapolres dilaksanakan paparan Kabag Ops Polres Majalengka Kompol Firman Taufik dan Tanya jawab serta masukan yang dilaksanakan oleh Kapolsek Jajaran yang Wilayahnya melaksanakan Pilkades untuk pemetaan potensi gangguan dan penerapan Cara Bertindak yang efektif dan efisien serta penempatan personel yang maksimal dengan menerapkan buddy system.

“Laksanakan pengamanan dengan buddy system, minimal 2 orang dan itu merupakan hal mutlak yang harus dilaksanakan.  Laksanakan penerapan Cara Bertindak yang tepat dalam setiap pelaksanaan kegiatan dengan menyesuaikan dan memaksimalkan jumlah personel yang ada ditambah BKO dari Sat Brimob Polda Jabar dan personel dari Polres Kuningan dan Polres Indramayu. “ Tambah Kapolres

Sementara itu, Wakapolres Kompol Sumari  Menambahkan bahwa seluruh Kapolsek tidak under estimate dalam menghadapi dinamika kamtibmas yang terjadi dalam setiap pelaksanaan rangkaian pilkades. Muspika agar selalu menekankan kepada panitia agar jangan main main dan tetap bersikap netral dan objektif agar tidak terjadi potensi kerawanan yang terjadi yang disebabkan dari hal itu. 

“Laksanakan tugas sebaik mungkin dengan penuh tanggung jawab dan disiplin. Sehingga pelaksanaan tugas akan tercapai dengan maksimal dengan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif” Tutup Wakapolres.

Red,

TerPopuler