Ketua MUI Kabupaten Majalengka Apresiasi Kinerja 100 Hari Pertama Kapolri -->

Ketua MUI Kabupaten Majalengka Apresiasi Kinerja 100 Hari Pertama Kapolri

May 18, 2021, May 18, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Polres Majalengka - Sebagaimana umumnya 100 hari pertama pejabat memimpin institusi pemerintah menjadi penilaian awal. Kinerja Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang menjabat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kaporli) tak lepas dari sorotan .

Sejumlah tokoh termasuk kalangan ulama sebagai bagian juga masyarakat turut memberi penilaian. Ketua MUI Kabupaten Majalengka yang telah cukup dikenal KH.Anwar Sulaeman mengapresiasi kinerja Kapolri di 100 pertama.Selasa,18/5/21

Kh.Anwar Sulaeman yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Majalengka mengatakan kinerja Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo cukup bagus.

Ia mengatakan langkah besar yang diambil Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sangat cekatan dalam mewujudkan pelayanan prima terhadap masyarakat dengan menciptakan kondisi yang aman dan nyaman.

"Semua yang dilakukan ini sebagai bentuk perwujudan dari tugas pokok institusi Polri," kata Kh.Anwar Sulaeman

Ketua MUI kabupaten Majalengka juga mengatakan Kapolri termasuk sosok yang begitu peduli dan memberi perhatian kepada ulama dari berbagai wadah dakwah. "Semua dilakukan dengan membangun silaturahim yang baik," katanya.

Dalam beberapa kesempatan, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mendatangi langsung dan mendengar aspirasi para ulama dengan bersilaturahmi kepada tokoh organisasi Islam seperti Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan pengurus pusat Majelis Rabithah Alawiyah.

"Kami pun sangat mengapresiasi langkah Kapolri dengan berkunjung ke NU,  Muhamaddiyah dan pengurus pusat Majelis Rabithah" ungkap Kh.Anwar Sulaeman

Tidak hanya berkunjung kepada wadah dakwah saja, Kh.Anwar Sulaeman merasa bangga terhadap Jendral Listyo Sigit Prabowo yang turun langsung meresmikan pesantren di wilayah Provinsi Banten serta memberikan bantuan ke pesantren, sambil membagikan kitab kuning kepada para santri dan guru ngaji.

"Semua itu terwujud sebagai bentuk keseriusan Polri dalam tugasnya untuk memberikan pelayanan yang menyeluruh, humanis, berkeadilan namun tetap tegas dan profesional," bebernya

Program Polri Presisi, sambung Ketua MUI, adalah program yang tepat mampu menjawab kebutuhan masyarakat di tengah aneka masalah yang muncul.

Ia menjelaskan Polri tekah hadir dan memberikan solusi yang bisa dirasakan masyarakat.Sinergitas yang dibangun Polri dengan semua simpul yang ada di masyarakat sejalan dengan program polisi masyarakat.

"Polri hari ini mampu membentuk partisipasi dan kontrol bersama demi kondusifitas agar terus terjaga sesuai cita cita bersama," ucapnya

"Semoga Kapolri bisa terus sehat dan tetap tangguh menjalankan tanggung jawabnya. Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, agar kerinduan umat untuk bisa beraktivitas bisa kembali normal," pungkasnya

Red,

TerPopuler