Sekertaris Daerah Kabupaten Sumedang Berkunjung Ke Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran -->

Sekertaris Daerah Kabupaten Sumedang Berkunjung Ke Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran

May 19, 2021, May 19, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Sumedang - Sekertaris Daerah Kabupaten Sumedang Drs. Herman Suryatman., M.Si yang didampingi Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan  mengunjungi Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran dan di terima oleh Wakil Rektor III , Dekan, Wakil Dekan Fakultas Peternakan berserta perwakilan dari InJabar bertempat di gedung dekanat Fakultas Peternakan pada hari Selasa 18 Mei 2021.


Dekan Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran  Dr.Rahmat Hidayat mengatakan “ Selamat Datang kepada Setda Kabupaten Sumedang berserta rombongan di Fakultas Peternakan Universitas Padjadajaran dan berterima kasih kepada Setda bahwa kerjasama yang di bangun selama ini sudah berjalan dengan baik”. 


Dalam pertemuan tersebut  Dekan Peternakan  memperkenalkan domba Padjadjaran  hasil penelitian dosen fakultan peternakan dan di kembangbiakan di Kecamatan Sukasari Kabupaten Sumedang. “Mudah mudahan kedepannya domba Padjadjaran dapat di akui oleh Sumedang dan menjadi Domba Padjadjaran Sumedang” Ujarnya.

Wakil Rektor III Unpad Prof. Dr. Ir. Hendarmawan, M.Sc.,sedang memberikan arahan

Sementara itu Wakil Rektor  Prof. Dr. Ir. Hendarmawan, M.Sc., dalam arahannya mengatakan “Selamat Datang kepada Pa Setda berserta rombongan di Fakultas Peternakan Unpad, Kerjasama yang terjalin ini jangan hanya sampai penandatangan PKS saja tetapi harus ada out put dan outcome serta dapat memberikan manfaat bagi Universitas Padjadjaran dan Pemda Sumedang pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, Sumedang merupakan daerah agraris maka cocok untuk Peternakan di kalborasikan dengan Pertanian dan Unpad siap untuk membantu, karena Unpad ada sumedang dan harus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar”


Sekretaris Daerah (Drs. Herman Suryatman., M.Si) mengatakan output dan outcome dari kegiatan ini adalah terlaksananya kerjasama sinergis antara Pemda Sumedang dengan UNPAD dalam upaya peningkatan SDM di bidang peternakan dan pengembangan bidang peternakan.


.Bidang peternakan, perikanan dan pertanian adalah salahsatu core bisnis Kabupaten Sumedang yang berbasis saintifik dan empirik dan rencananya Pemda akan memberikan lahan untuk membantu penanaman rumput dan pohon pisang untuk kebutuhan hewan domba seluas 50 hektar di wilayah Jatigede.


Sekda juga berharap penelitian tekait peternakan domba dari UNPAD bisa menghasilkan lebih baik dan fokus pada pengembangan agrobisnis di Kabupaten Sumedang, karena Pemda Sumedang akan mengirimkan produk lokal untuk memenuhi kebutuhan Pemda Prov. DKI Jakarta, saat ini Sumedang akan bekerjasama dengan Pemerintah DKI Jakarta terkait tentang penyedian bahan pangan dan rencananya awal bulan juni akan dilaksanakan penandatanganan MoU kerjasama antara Prov. DKI Jakarta dengan Pemda Sumedang.


Diskusi berjalan dengan begitu hangat dan penuh dengan kekeluargaan .Setelah selesai acara di lanjutkan dengan Foto bersama makan di RM Ceu Een Kiara Payung Jatinangor. 


Sumber : (Agus)

Red,

 

TerPopuler