Tingkatkan Keamanan dan Waspada Covid-19, Jajaran Polsek Polres Majalengka Lakukan KRYD Patroli Malam -->

Tingkatkan Keamanan dan Waspada Covid-19, Jajaran Polsek Polres Majalengka Lakukan KRYD Patroli Malam

May 30, 2021, May 30, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Polres Majalengka - Wujudkan Polri Persisi, terkait transpormasi operasional dibidang Pemeliaharan Kamtibmas, dan bentuk  dukungan Polri terhadap pemerintah dalam penanganan Covid -19, Jajaran Polsek Polres Majalengka melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) melalui patroli malam sekaligus menghimbau dan mengedukasi pencegahan penyebaran Covid -19.

Pelaksanaan KRYD Pasca Ops Ketupat Lodaya 2021 dengan sasaran Antisipasi gangguan Kamtibmas C3 (Curas, Curat, Curanmor), Sajam dan Pendisiplinan Masyarakat guna Mencegah Penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Majalengka.

Seperti kegiatan malam ini, terpantau patroli Polsek Kadipaten yang dipimpin Kanit Reskrim IPDA Rino Waluyo menyambangi warga yang masih berkerumun dan tempat perbelanjaan yaitu Pertokoan yang masih buka lingkungan Pasar tradisional Kecamatan Kadipaten, Sabtu (29/5/2021) malam.

Kanit Reskrim IPDA Rino Waluyo menyampaikan bahwa melalui giat Patroli malam disampaikam pesan kamtibmas mengajak warga untuk bersama sama menjaga keamanan, sekaligus berikan himbauan  kamtibmas dan edukasi waspada penyebaran  Covid-19 dengan tetap disiplin menggunakan masker, menjaga jarak (hindari kerumunan) dan mencuci tangan, mengurangi Mobilitas.

Selain itu, petugas juga melaksanakan giat sosialisasi dan himbauan terkait pemberlakuan PPKM skala Mikro, agar Warga Majalengka mendukung langkah pemerintah tersebut yang tujuanya tiada lain mencegah resiko tinggi penyebaran Covid-19.

"Kerjasama dan kesadaran warga sangat diharapkan dalam dalam upaya mendukung langkah pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang saat ini masih terjadi , " jelas IPDA Rino Waluyo.

Hal yang sama diungkapkan Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Ps.Paur Subbag Humas AIPDA Riyana bahwa kegiatan KRYD melalui patroli malam, Jajaran Polres Majalengka bersama TNI, Sat Pol PP, BPBD, Dishub dan dilaksanakan oleh Polsek Jajaran melakukan giat edukasi dan pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Selain itu AIPDA Riyana juga mengatakan jajaran Polres Majalengka dan Polsek Jajaran akan terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Ini menjadi bagian dari upaya TNI - Polri untuk menciptakan keamanan di wilayah hukum Polres Majalengka.

Red,

TerPopuler